Daerah

TP PKK Kepri Selalu Dukung Program OPD dalam Peningkatan Kesejahteraan Keluarga

TANJUNGPINANG (MR) - Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Dewi Kumalasari Ansar mengatakan berkenaan dengan peran dari pada Program Keluarga Harapan (PKH) di masyarakat, TP-PKK Provinsi selalu mendukung program-program yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal peningkatan kesejahteraan keluarga. 

"Kita selalu mendukung kepada adik-adik pendamping yang bekerja siang dan malam yang tidak pernah kenal lelah dan waktu yang menjalankan tugas dengan panggilan hati," ujar Hj. Dewi Ansar saat Penyerahan Bantuan laptop bagi SDM pendamping PKH melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan Aula Kantor Bupati Bintan di Bintan Buyu, Kabupaten Bintan, Jum'at (3/12). 

Menurut Ketua TP-PKK Hj. Dewi Kumalasari Ansar, pendamping PKH tidak gampang terjun ke masyarakat, mendampingi masyarakat dan melihat persoalan masyarakat. Karena harus ada solusinya tidak hanya turun kelapangan hanya melihat-lihat saja tanpa ada solusi. 

Lebih lanjut, Ketua TP-PKK Provinsi menerangkan, pendamping PKH selalu memberikan solusi dengan memberikan kemampuan sebagai fasilitator pada Pemerintah. Oleh karena itu, dari persoalan tersebut tentunya menjadi harapan bersama bisa mematangkan persoalan yang terjadi dimasyarakat. 

Maka, Hj. Dewi Ansar menambahkan, dalam berdiskusi beberapa waktu yang lalu, salah satu sarana yang sangat dibutuhkan bagi pendamping PKH adalah laptop. 

Terakhir, Hj. Dewi Ansar menyampaikan semalam baru dilantik menjadi Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) dan dirinya mengajak pendamping PKH bisa bersama-sama melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan