Advertorial

Bupati Zukri Paparkan Hasil yang Didapat 100 Hari Pemerintahannya

Bupati Pelalawan H Zukri Misran sedang memberikan sambutan dihadapan 35 Anggota DPRD Kab Pelalawan menyambut Hari Jadi Kab Pelalawan Ke-22 tahun 2021. (Foto: Ton)

PANGKALANKERINCI (MR) - Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pelalawan, Ke-22 Tahun 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar Rapat Paripurna, bertempat di Ruang Rapat Paripurna, lantai II Gedung DPRD, Pangkalan Kerinci, beberapa waktu yang lalu dengan protokol kesehatan (prokes).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin, SH beserta Wakil Ketua Syafrizal SE dan Anton Sugianto S.Ud. Di samping itu rapat paripurna ini, juga dihadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten Pelalawan masa bakti 2019-2024.

Dalam kesempatan itu juga terlihat Bupati Pelalawan Zukri dan Wakil Nasaruddin SH MH. Kemudian ada juga Asisten I Setda Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting mewakili Gubernur Riau. Lalu Sultan Pelalawan Assyahidis Syarif Kamaruddin Hareon Tengku Besar Pelalawan, Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Pelalawan dan Siak Sewitri SE, Setdakab Pelalawan Tengku Mukhlis, Forkopimda Kabupaten Pelalawan, Mantan Bupati Kabupaten Pelalawan HT Azmun Jaafar, Rustam Efendi dan HM Harris, Mantan Wakil Bupati Marwan Ibrahim dan juga H Zardewan, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan H Zakri, Adi Sukemi, H Ramli FE, H Daslir Maskar.

Juga ada Asisten I,II dan III, staf Ahli Bupati, Pejabat Esellon II dan III serta Ketua dan Wakil Ketua Penggerak PKK didampingi Ketua Darma Wanita.

Selanjutnya juga terlihat tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta paguyuban. Sedangkan Camat, Lurah, Kepala Desa dan pimpinan perusahaan Se-Kabupaten Pelalawan mengikuti sidang dari daerah masing-masing dengan zoom meeting. Begitu juga dengan pimpinan organisasi masyarakat, organisasi pemuda, organisasi wanita dan organisasi mahasiswa dan rekan-rekan pers. 

Dalam perayaan Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Ke-22 Tahun 2021, salah seorang pendiri kabupaten ini, Khairul Zainal berbagi cerita dan memaparkan secara singkat bagaimana terbentuknya Kabupaten Pelalawan.

Suasana rapat paripurna hari jadi Kabupaten Pelalawan Ke-22 tahun 2021.

Dalam kesempatan itu juga, Ia menerangkqn bagaimana perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para tokoh pendiri sehingga warga masyarakat dapat menikmati keberadaan Kabupaten yang masih muda ini.

Kepada pemerintah Ia juga menyampaikan harapan agar dapat membentuk desa adat mengingat Kabupaten ini dipenuhi dengan warisan adat masyarakat.

"Saya berharap di Kabupaten Pelalawan dibentuk desa adat karena inilah salah satu yang akan kita wariskan kepada anak cucu kelak," ujarnya.

Masih kata Ia lagi, sekiranya dapat pemerintah segera melahirkan peraturan daerah (perda) tentang tanah ulayat yang mana hingga saat hari ini belum juga dilakukan di Kabupaten Pelalawan.

"Kita belum memiliki perda tentang keberadaan dan pengakuan tentang tanah Ulayat,"ucapnya mengakhiri.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama mantan Bupati Kabupaten Pelalawan HT Azmun Jaafar,  juga berkesempatan memberikan pesan dan harapannya dalam momentum hari jadi Kabupaten Pelalawan yang ke 22 Tahun 2021 ini.

Azmun meminta dan berpesan kepada Bupati Pelalawan H Zukri agar dapat melakukan pembangunan secara berimbang dan terarah. Disamping itu Ia juga sangat mengharapkan Bupati Pelalawan dapat membangun dan memajukan Pelalawan menjadi lebih baik lagi.

"Tingkatkan infrastruktur dan pembangunan agar masyarakat dapat aman, nyaman dan sejahtera,"harapnya.

Dan kembali Ia berujar, agar para pemimpin dapat saling bekerja sama dalam membangun sehingga tercipta pemerataan diseruap pelosok desa.

Usai Rapat Paripurna Bupati H Zukri dan Wabup Nasaruddin melakukan Poto bersama dengan Anggota DPRD Kab Pelalawan.

"Kami titipkan Kabupaten ini kepada pimpinan negeri ini, rangkul seluruh pihak agar dapat bersinergi demi kemajuan Kabupaten Pelalawan.” tutupnya.

Bupati Pelalawan H. Zukri dalam sambutannya menyampaikan bahwa sudah 22 tahun usia Kabupaten Pelalawan dan ini merupakan momentum untuk melihat kembali serta mengevaluasi dan instrospeksi sejauh mana hasil yang telah dicapai.

"Sudah sejauh mana kita berbuat untuk negeri tercinta sesuai dengan cita-cita dan mimpi para pendiri. Apakah masyarakatnya telah  mendapat pelayanan yang terbaik, infrastruktur yang baik, pembangunan ekonomi sosial benar-benar terwujud di dalam masyarakat," tanyanya dengan lantang.

Masih kata Ia lagi, Kabupaten Pelalawan membawa tema “Sinergi Menuju Pelalawan Maju".

"Maka disini kita harus bersatu kompak bersama, tak ada egoisme diantara kita, yang ada hanyalah kerja dan kerja untuk kesejahteraan rakyat. Sudah waktunya kita bersama-sama dan bersinergi untuk membangun negeri kita ini. Oleh karena itu kami mengajak kita semua baik instansi lembaga pemerintah, swasta atau masyarakat dan seluruh stakeholder mari bersama-sama kita bangun Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini.”ujarnya.

Kemudian Bupati Pelalawan H. Zukri juga menyampaikan beberapa pencapaian yang telah diraih dalam kurun waktu 100 hari kerja Bupati H Zukri dan Wakil Bupati Nasarudin, SH.MH.

"Kita telah berhasil mewujudkan listrik 24 jam di 4 desa yakni Desa Kuala Panduk, Desa Pertodaan, Desa Segamai dan Desa Gambut Mutiara," ungkap dia lagi.

Ditambahkannya lagi, pemerintah juga telah menyelesaikan RPJMD Kabupaten Pelalawan 2021-2026 dan ini merupakan produk RPJMD yang tercepat penyelesaian bahasannya di Indonesia," tuturnya.

Masih kata Ia lagi, dalam waktu dekat akan melaunching aplikasi Klik Pelalawan dimana aplikasi ini akan menjadi solusi bagi keluhan dalam pelayanan masyarakat baik layanan administrasi maupun pelaporan masyarakat. 

"Kita berharap kedepannya tidak ada lagi keterlambatan dalam kebutuhan administrasi maupun pelaporan data, terutama dari masyarakat, desa, Kecamatan ke Pemerintah Kabupaten," jelasnya.

Pada akhir sambutannya Bupati H. Zukri juga menyampaikan, bahwa tidak ada manusia yang sempurna, karena kesempurnaan itu hanya milik Allah.

"Karena itu kami mengharapkan masukan dan saran dari seluruh warga masyarakat, para pendiri maupun tokoh-tokoh yang ada dalam membangun Kabupaten Pelalawan yang kita cintai menuju Pelalawan Maju 2026. Tahniah Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Ke-22, maju daerahnya sejahtera masyarakatnya," tutup Bupati yang juga merupakan Ketua DPD PDIP Riau ini. (Adv)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan