Tutup Munas VIII PPI Tahun 2021

Sekdaprov Riau: PPI Berikan Kontribusi Positif bagi Proses Pembanguna

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto resmi menutup rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) VIII Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tahun 2021 (Foto: Media Center Riau)

PEKANBARU (MR) - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto resmi menutup rangkaian Musyawarah Nasional (Munas) VIII Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tahun 2021 di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Minggu (5/12/2021).

Pada kesempatan itu, Sekdaprov SF Hariyanto mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai momentum strategis untuk menjadikan PPI sebagai organisasi maju dan mampu mewujudkan pemuda/pemudi yang tangguh, berjiwa nasionalis, cinta tanah air serta berdaya saing untuk menjawab tantangan global serta revolusi industri 4.0.

"Keberadaan PPI telah memberikan kontribusi positif bagi proses pembangunan saat ini. Purna Paskibraka Indonesia telah banyak mendidik dan membina generasi muda terutama pada pelajar untuk ikut berpartisipasi menjadi anggota Paskibraka baik ditingkat daerah maupun di tingkat nasional," kata SF Hariyanto. 

lebih lanjut Sekdaprov Riau mengatakan bahwa, kontribusi besar Purna Paskibraka Indonesia pada pembangunan saat ini telah dirasakan dampaknya dalam persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Disamping itu, kita juga bangga kepada adik-adik Purna Paskibraka Indonesia Riau dan Kabupaten/Kota yang dinobatkan sebagai Duta Pancasila," ungkapnya. 

SF Hariyanto meminta Purna Paskibraka terus eksis dalam semua bidang, terutama memberikan manfaat bagi bangsa, khususnya bagi warga Indonesia. Sebagai duta, tentunya peran Purna Paskibraka Indonesia (PPI) semakin tertantang untuk menggelorakan semangat Pancasila bagi generasi muda. 

"Oleh karena itu, nilai-nilai luhur yang terkandung dalam pancasila harus menjadi panduan serta inspirasi bagi seluruh anak bangsa untuk berkarya," tegasnya. 

Selain itu, SF Haryanto mengucapkan selamat kepada Gousta Feriza yang terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Purna Pakibraka Indonesia (PPI) masa bhakti 2021-2026. 

"Besar harapan kami agar ketua yang baru dapat membawa kemajuan bagi organisasi ini, serta dapat meningkatkan eksistensi organisasi kemasyarakatan," ujar SF Haryanto. 

Hadir Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau, Pengurus Pusat PPI, Ketua Umum PPI Terpilih Gousta Feriza, Pengurus Provinsi PPI Riau, Majelis Pertimbangan Organisasi serta Peserta Munas se-Indonesia.

 

Sumber: Media Center Riau




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan