Riau

Sambut Natal dan Tahun Baru 2022, Ketua BKAG Kecamatan Bangko Ajak Umat Tuhan Tetap Setia Beribadah

Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kecamatan Bangko, Rokan Hilir, Maju Nababan saat mengikuti salah satu kegiatan

ROHIL (MR) - Kendati  perayaan Natal 25 Desember dan Tahun Baru (Nataru) 2022 tahun ini berlangsung di tengah situasi pandemi COVID-19 yang mempengaruhi di segala sektor. Baik dari segi ekonomi, agama, budaya dan lainnya.

Namun, kita selaku umat Tuhan untuk tetap setia dan beribadah kepada sang pencipta, Tuhan yang Maha Kuasa.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Maju Nababan, kepada media ini di Bagansiapiapi, Selasa (07/12/2021).

Mantan Anggota DPRD dari Farksi PDI Perjuangan Periode 1999 - 2004 lalu itu memaparkan, selain virus COVID-19, akhir-akhir ini dunia  juga dihebohkan dengan munculnya virus varian baru bernama Omicron yang menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) penularannya lebih cepat dan lebih berbahaya dari virus COVID-19.

Nababan yang merupakan salah seorang Tokoh Masyarakat Batak Rokan Hilir di Kecamatan Bangko tersebut mengajak masyarakat untuk tetap waspada, dan tidak lengah dan  tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran dari pemerintah. Menjaga jarak, dan meningkatkan imun tubuh dan menghindari kerumunan.

Selain mengikuti protokol kesehatan, pria yang akrab disapa Pak Nababan ini juga mengajak seluruh umat Tuhan untuk semakin memperkuat ibabah. Menurutnya, semua yang terjadi maupun yang belum terjadi dan yang akan datang adalah sepengetahuan sang pencipta yang maha pengasih.

"Sebagaimana kita dengar, COVID-19 varian baru dengan nama Omicron lebih cepat dan lebih berbahaya. Mari kita tetap menjaga prokes, menjaga  Imun dan Iman. Jika tidak terlalu urgen hindari kerumunan," katanya.

Nababan juga berharap kita bisa melewati tahun 2022 dengan suka cita dan terbebas dari COVID-19.

"Selamat Natal 25 Desember 2021 dan menyongsong Tahun Baru 2022. Semoga tahun ini merupakan tahun berkah, tahun toleransi," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan