Riau

Bupati Rohil: Budaya Melayu Terus Dikembangkan

Foto pelantikan DKD Rokan Hilir.

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong melantik secara resmi pengurus Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Rohil periode 2020-2025 berlangsung di Coffe Uyang Bagan di Bagansiapiapi, Selasa (07/12/2021).

Hadir, Wabup Rohil H Sulaiman, Ketua dan Wakil ketua PKK, Sekda Rohil M Job Kurniawan, Pasiter Kodim 0321 Rohil Kapten Inf Khairul, kepala OPD, mantan ketua DKD Rokan Hilir Suryati dan unsur lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DKD yang baru menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati Afrizal Sintong.

"Malam ini sangat spesial bagi kami atas kehadiran Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati. Sebab, tanpa dukungan dari pemerintah daerah kami tidak bisa apa-apa. Kami akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya," ujarnya.

Delsi, menjelaskan, untuk agenda tahun 2022 pihaknya telah mengambil kesepakatan bersama pada hari tanjak se dunia di Provinsi Riau, nantinya DKD Rokan Hilir akan menjadi tuan rumah. 

Program lainnya, jelas, Delsi, DKD juga akan menggelar acara berbalas pantun dan berbagai festival kesenian dan budaya lainnya. 

"Kami minta dukungan dan tunjuk ajar dari Bapak Bupati dalam mengembangkan budaya Melayu kedepannya," tukasnya.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan selamat dan tahnia kepada Ketua dan seluruh pengurus Dewan Kesenian Daerah yang baru saja dilantik. 

Untuk itu Bupati Afrizal Sintong menekankan agar Dewan Kesenian Daerah mampu mengembangkan dan melestarikan seluruh seni budaya yang ada di Kabupaten Rokan Hilir serta mengkoordinir seluruh sanggar yang ada. 

Selama ini kata bupati, sanggar-sanggar seni yang ada di Rokan Hilir kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah. 

"Selama ini pemerintah kurang memperhatikan sanggar ini. Saya berharap, kedepan DKD Rokan Hilir mampu mengkoordinir seluruh sanggar seni yang ada," katanya, seraya mengatakan Pemkab Rohil siap mensuport melalui anggaran.

"Perlu peran bersama untuk membina sanggar seni yang ada, karena kita memiliki banyak sanggar. Bagaimana kedepan budaya Melayu harus berkembang dan di lestarikan," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Hj Suryati yang merupakan ketua DKD sebelumnya yang selama ini telah mengembangkan budaya yang ada di Rokan Hilir. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan