Riau

Wabup Rohil Manargetkan 2023 Semua Desa Sampai Dusun Dialiri Listrik, Berikut Tiang PLN

Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SH.SS

ROHIL (MR) - Penantian panjang dari pelanggan PLN Persero terkait tidak adanya tiang listrik berdiri di Jalan Mawar RT 002 RW 003 Kelurahan Panipahan Kota, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mendapatkan perhatian dari Wakil Bupati (Wabub) Rokan Hilir H Sulaiman, SH.SS.

H Sulaiman mengatakan, Pemkab Rokan Hilir kemarin telah melakukan rapat dengan pihak PLN, dimana Rokan Hilir pada tahun 2023 menargetkan seluruh desa sampai dusun yang ada sudah teraliri listrik termasuk tiang PLN, termasuk Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kecamatan Pekaitan, Kecamatan Tanah Putih dan Kecamatan Rantau Kopar.

Sulaiman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sudah mempunyai target. Dimana, pada tahun 2023 mendatang seluruh Desa maupun Dusun di Kabupaten Rokan Hilir sudah teraliri listrik, sehingga tidak ada lagi desa maupun dusun di Kabupaten Rokan Hilir yang tidak ada listrik berikut tiangnya.

"Tinggal dusun sekarang yang banyak belum," kata Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SH.SS dikonfirmasi, di sela-sela kegiatan pengukuhan KONI Rokan Hilir di Bagansiapiapi, pada Rabu (08/12/2021). 

Wakil Bupati H Sulaiman berharap kepada pihak PLN Wilayah Riau bersama Pemkab Rokan Hilir dapat mempercepat aliran listrik di setiap Desa sampai ke tingkat Dusun, seluruhnya sudah teraliri listrik. 

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir telah melakukan pertemuan dan rapat koordinasi (rakor) dengan Pihak PLN UIW Riau- Kepri di Pekanbaru, pada Rabu (01/12/2021), yang lalu.

Rapat yang dimaksudkan bertujuan untuk percepatan pembangunan jaringan maupun pengadaan tiang listrik menjadi skala prioritas di wilayah Kabupaten Rokan Hilir. 

Menurut Wakil Bupati H Sulaiman, kebutuhan akan listrik ini merupakan salah satu kebutuhan yang sangat mendasar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.  Baik masyarakat di perkotaan maupun di pedesaan. Begitu banyak nya manfaat listrik yang dapat mempermudah kehidupan perekonomian masyarakat apalagi yang tinggal di daerah terpencil. 

Seperti bila ada jaringan listrik di suatu tempat tersebut maka akan ada penerangan lampu jalan umum hingga dapat meningkatkan keamanan, sehingga penduduk merasa lebih aman dan nyaman.

Pada rapat koordinasi yang digelar, Pemkab Rokan Hilir saat itu diterima secara langsung dari pihak PLN. Salah satunya Senior Manager Perencanaan  PLN Unit Induk Wilayah Riau Kepri Jaka Sumantri. Kemudian Manager UP2K Lisdes Yanuar, dan Bagian Program PLN Unit Induk Wilayah Andi Daulay. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan