Riau

Milad Ke 31 ICMI Rohil Bagikan Sembako dan Santuni Anak Yatim

Foto bersama pada Milad 31 ICMI Rohil.

ROHIL (MR) - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Rokan Hilir menggelar Milad ke 31 berlangsung di Gedung Serbaguna H Misran Rais, Jalan Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Kamis (09/12/2021).

Milad ke 31 tersebut dihadiri Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Riau Prof.Dr H Alaidin Koto MA, Ketua ICMI Orda Rokan Hilir dr H Suratmin, M.Ked (Ped), SpA, Tokoh Masyarakat Riau H. Rusli Efendi, S.Pd,I, SE, M.Si, MUI, OPD, OKP, Partai Politik dan Ormas Islam.

Sementara, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir sendiri dihadiri secara langsung oleh Bupati Afrizal Sintong, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil M Job Kurniawan, Asisten dan Kepala OPD dan pejabat pertikal lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua ICMI Rokan Hilir dr Suratmin mengatakan ICMI Rokan Hilir sudah banyak melaksanakan kegiatan workshop pelatihan dan seminar.

"Semoga ICMI tetap konsisten minimal memberikan penyegaran untuk kegiatan-kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada anak anak yatim di Rokan Hilir," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mewakili Pemkab Rokan Hilir memberikan apresiasi kepada ICMI Rohil atas milad ICMI ke 3. Afrizal Sintong mengatakan Pemkab Rohil dan ICMI bersama sama memberikan masukan dan solusi atas persoalan yang dihadapi untuk kepentingan pembangunan di Rokan Hilir.

Dalam kesempatan itu Aprizal Sintong mengharapkan, agar kedepan ICMI Rokan Hilir lebih aktif sehingga ICMI bersama pemerintah dapat bersinergi melalui program-program yang ada.

"Kami dari Pemkab Rokan Hilir siap menampung dan menerima usulan dari kawan-kwan ICMI Rokan Hilir," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Riau Prof.Dr H Alaidin Koto MA mengatakan, bahwa kehadiran ICMI salah satunya memberikan solusi atas persoalan bangsa, sehingga ICMI menjadi mitra pemerintah dalam menghadapi persoalan persoalan yang dihadapi oleh bangsa seperti kondisi sekarang.

Prof.Dr H Alaidin Koto MA mengatakan semua yang ada di ICMI merupakan orang-orang yang mempunya semangat keumatan dan kebangsaan yang sangat tinggi, sehingga diharapkan kedepan ICMI semakin berkembang dan mampu berkompetisi untuk mengisi pembangunan di negeri ini.

Untuk itu, Profesor Alaidin Koto tidak lupa agar rekan rekan pers bersedia menyebar luaskan informasi melalui media, sehingga masyarakat luas dapat mengetahui, apa sebenarnya fungsi ICMI.

Profesor Alaidin mengatakan, ICMI dibentuk pada tanggal 7 Desember 1990 di sebuah pertemuan kaum cendekiawan muslim di Kota Malang tanggal 6-8 Desember 1990. Di pertemuan itu juga dipilih Baharuddin Jusuf Habibie sebagai Ketua Umum ICMI yang pertama.

"Inilah tekad dari seorang Bapak Baharuddin Jusuf Habibie. Seluruh jiwa dan raganya semuanya diserahkannya untuk bangsa ini," kata Profesor Alaidin Koto, mengenang.

Milad ke 31 tahun Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Rokan Hilir tersebut juga ditandai dengan pemberian santunan kepada 50 anak yatim.

Kemudian pemberian bantuan sembako sebanyak 100 paket serta pembagian 100 Alquran kepada para mualaf dari Baznas Rokan Hilir, dilanjutkan dengan pemotongan nasih tumpeng oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, diakhiri dengan foto bersama. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan