Riau

Rusli Effendi Mendapat Cendramata Dari Profesor Alaidin Koto

Rusli Effendi mendapatkan cendramata sebuah buku dari Ketua ICMI Riau Prof.DR H Alaidin Koto MA

ROHIL (MR) - Tokoh Riau, H Rusli Effendi mendapat cendramata buku dari Ketua Organisasi Wilayah (Orwil) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Riau Prof.Dr H Alaidin Koto MA pada Milad 31 ICMI Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (9/12/2021).

Selain Prof.Dr H Alaidin Koto MA, juga hadir Ketua ICMI Orda Rokan Hilir dr H Suratmin, M.Ked (Ped), SpA, Tokoh Masyarakat Riau H. Rusli Efendi, S.Pd,I, SE, M.Si, MUI, OPD, OKP, Partai Politik dan Ormas Islam.

Saat itu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir sendiri dihadiri oleh Bupati Afrizal Sintong, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil M Job Kurniawan, Asisten dan Kepala OPD dan pejabat pertikal lainnya.

Ketua ICMI Rokan Hilir dr Suratmin mengatakan ICMI Rokan Hilir sudah banyak melaksanakan kegiatan seperti workshop pelatihan dan seminar.

"Semoga ICMI tetap konsisten minimal memberikan penyegaran untuk kegiatan-kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada anak anak yatim di Rokan Hilir," katanya.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong saat itu memberikan apresiasi kepada ICMI Rokan Hilir atas milad ICMI ke 31. Afrizal Sintong mengatakan Pemkab Rohil siap menerima masukan dan bersinergi dengan ICMI dalam rangka mencari solusi untuk kepentingan umat.

Kedepan Afrizal Sintong berharap ICMI Rokan Hilir lebih aktif sehingga ICMI bersama Pemerintah Daerah dapat bersinergi melalui program-program yang ada.

"Kami dari Pemkab Rokan Hilir siap bersinergi, menampung dan menerima usulan dari kawan-kwan ICMI Rokan Hilir," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Riau Prof.Dr H Alaidin Koto MA mengatakan, kehadiran ICMI salah satunya adalah memberikan solusi atas persoalan bangsa, sehingga ICMI menjadi mitra pemerintah dalam hal menghadapi persoalan yang dihadapi bangsa, seperti kondisi sekarang ini.

Profesor Alaidin Koto menambahkan, semua kader ICMI merupakan orang-orang yang mempunya semangat keumatan dan kebangsaan yang sangat tinggi, sehingga diharapkan kedepan ICMI dapat semakin berkembang dan mampu berkompetisi untuk mengisi pembangunan di negeri ini. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan