Sukses Gulirkan ke 1.200 Pemanfaat

UEK SP Batang Serosa Raup Laba Hingga Ratusan Juta

Foto bersama para pengurus dan pengelola UEK SP Batang Serosa.

BENGKALIS (MR) - Usaha Ekonomi Kelurahan (UEK) Batang Serosa, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau terbilang sukses. Pasalnya sejak digulirkan ke 1.200 pemanfaat tahun 2016 lalu, ditotalkan keuntungan mencapai Rp190.539.394 juta yang dananya berasal dari Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau. 

Dengan rincian dari kabupaten Rp168.412.586,- dan provinsi Rp22.126.806,-. Hal ini diungkapkan Ketua UEK Batang Serosa Syamsuar pada musyawarah kelurahan pertanggungjawaban (MKPT) yang digelar di halaman UEK Batang Serosa, Jalan Sudirman, Simpang Pokok Jengkol Duri, Sabtu (14/1/17).

"Keuntungan yang didapat ini telah kita distribusikan sesuai peruntukannya. Untuk APBDes, cadangan modal, bonus pelaku, doorprize, dana sosial dan lainnya. Untuk dana sosial, sesuai kesepakatan pengelola diberikan kepada 75 warga yang belum mampu di wilayah ini," jelas Syamsumar.

Dikatakan keputusan menambah penerima bantuan sosial ini lantaran kondisi perekonomian Mandau yang saat ini tengah menurun. 

"Kondisi ekonomi di Duri saat ini tak stabil. Makanya dana sosial yang tahun lalu untuk 50 warga tak mampu, tahun ini ditingkatkan menjadi 75 orang warga," ujarnya.

Terkait tunggakan, Syamsumar mengatakan jika hal tersebut terjadi dikarenakan mandeknya ekonomi pemanfaat.

"Terimakasih kepada pemanfaat yang sudah meminjam di sini. Mudah-mudahan pinjaman yang diberikan bermanfaat bagi peningkatan usaha masing-masing,"harapnya.

Di tempat terpisah, Lurah Barang Serosa, Syafrimal juga berharap pemanfaat bisa mengunakan pinjaman dengan bijak." Dengan keuntungan yang sudah diraih ini, mudah-mudahan UEK Batang Serosa bisa menjadi UEK terbaik di Mandau,"tukasnya.*** (riauterkini)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan