Riau

Dikukuhkan Gubri, Muhammad Andri Resmi Pimpin Karang Taruna Provinsi Riau

Gubri H Syamsuar ketika mengukuhkan pengurus Karang Taruna Provinsi Riau

PEKANBARU (MR) - Pengurus Karang Taruna Provinsi Riau, yang dinakhodai oleh Muhammad Andri  resmi dikukuhkan Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar, Jumat (10/12/2021) di Ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Pengurus Karang Taruna Provinsi Riau masa bhakti 2021-2026. Yakni, Muhammad Andri sebagai ketua, Sekretaris, Rayan Pribadi, serta Bendahara, Amirzan Amzar. 

Pengukuhan disaksikan Forkopimda Riau, Danrem 031/WB, M Syech Ismed,  Sekdaprov SF Hariyanto, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Tengku Zul Efenddi, Wakil Ketua Umum Karang Taruna Nasional, Budhy Setiawan, Sekretaris Jenderal Karang Taruna Nasional, Deden Sirajudin. 

Gubernur Riau dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada pengurus Karang Taruna Provinsi Riau masa bhakti 2021-2026 yang baru dikukuhkan dan dilantik.

"Kegiatan ini sebagai momentum bagi generasi muda untuk berdiskusi, mengurai fikir untuk memberi sumbangsih yang terbaik bagi organisasi Karang Taruna. Khususnya dan juga organisasi kepemudaan di Provinsi Riau pada umumnya," kata Gubernur Riau.

Andri usai dikukuhkan menyatakan, peran pemuda sangat menentukan dalam kemajuan suatu negara. Hal itu disebut Andri lagi, bagian dari hal krusial yang harus diberdayakan, sebagai wadah kemandirian. Salah satunya melalui Karang Taruna. 

"Peran pemuda sangat krusial dari dulu. Pemberdayaan pemuda harus disalurkan, melalui wadah-wadah organiasi, seperti karang taruna," kata Andri.

Selain itu, pengabdian untuk masyarakat merupakan cita-cita utama dalam pendirian karang taruna. Karena itu, berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan, Karang Taruna harus menjadi penggerak untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 

Turut hadir di acara tersebut, Ketua Karang Taruna Jawa Barat, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara, Pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Povinsi Riau, DPD KNPI Provinsi Riau, serta Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan di Provinsi Riau lainnya. ***




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan