Riau

Alumni SMPN 1 Dumai Adakan Reuni Akbar Dengan Tema "Balik Kampong Jumpo Guru dan Kawan Lamo

DUMAI (MR) - Reuni akbar alumni SMPN 1 Dumai untuk Tahun 2021 dengan tema "Balik Kampong Jumpo Guru dan Kawan Lamo" diadakan di Gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Kota Dumai. 
 
Reuni akbar alumni SMPN 1 Dumai ini, diikuti dari alumni Angkatan Pertama Tahun 1968 sampai alumni angkatan 2020 dan yang menjadi Ketua Panitianya yakni Eko Wardoyo, S.Sos, M.Si yang merupakan alumni Tahun 1983.
 
Eko Wardoyo, S.Sos., M.Si mengatakan, reuni akbar ini terlaksana atas inisiatif para alumni yang ada, untuk bisa berkumpul bersama dengan alumni SMPN 1 Dumai yang berada di luar Kota Dumai, untuk balik kampong, Jumpo Guru dan kawan lamo. 
 
"Makanya kami Panitia mengangkat tema "Balik Kampong Jumpo Guru dan Kawan Lamo" agar seluruh alumni SMPN 1 Dumai bisa bersama-sama bergandeng tangan untuk membangun kampong dan memajukan negeri. Sabtu (11/12/2021) 
 
"Dengan berkumpulnya kita dalam reuni akbar ini, semoga ada feedback yang kita dapatkan, sehingga ada rasa memiliki dan ada rasa kebersamaan yang timbul untuk membangun sekolah kita secara bertahap," tutup Eko Wardoyo. 
 
Eko Wardoyo berharap seluruh Alumni SMPN 1 Dumai bisa kompak dan bekerjasama untuk peduli akan sekolah, siswa dan para alumni. 
 
Sementara itu Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMPN 1 Dumai Ir. Gamal Abd. Nasir, M.M mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih karena dalam waktu 11 hari bisa mengumpulkan lebih kurang 400 alumni untuk melaksanakan acara reuni akbar ini. 
 
"Terima kasih banyak kepada kawan-kawan alumni dan khususnya kepada Panitia pelaksana yang sudah melaksanakan acara reuni akbar ini, dengan demikian ini membuktikan bahwa alumni SMPN 1 Dumai itu bisa bersatu dan kompak," ucap Ir. Gamal. 
 
Lanjutnya, "Kedepan kita berharap akan membuat acara reuni akbar ini dengan lebih banyak lagi mengumpulkan para alumni yang ada."
 
"Selama ini, alumni SMPN 1 ini sudah banyak melakukan kegiatan sosial lewat yayasan milik alumni SMPN 1 dengan memberikan bantuan kepada para alumni, siswa dan kepada Guru-guru yang mengajar di SMPN 1 Dumai," tutup Ir. Gamal
 
Penasehat Ika SMPN 1 Dumai Datuk Seri Syahril Abubakar berharap reuni ini menjadi momentum untuk lebih meningkatkan silaturahmi yang lebih kuat dan intens antar sesama alumni.
 
Dalam acara reuni akbar alumni SMPN 1 Dumai ini, juga dihadirikan secara virtual Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi Ansharullah yang merupakan alumni SMPN 1 Dumai angkatan Tahun 1983 yang merupakan Penyantun IKA SMPN 1 Dumai. 
 
Temu kangen yang digelar mulai pukul 08.00 WIB itu, diisi dengan ramah tamah antar sesama alumni maupun dengan sekitar 21 orang pensiunan guru SMPN 1 dan diakhir acara, dilakukan penyerahan sagu hati kepada guru dan alumni. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan