Riau

Konsolidasi, SOIna Kampar Disambangi Pengurus SOIna Riau

KAMPAR (MR) - Dalam rangka melakukan konsolidasi organisasi, Pengurus Provinsi (Pengprov) Special Olympics Indonesia (SOIna) Riau melakukan kunjungan kerja ke sekretariat Pengurus Kabupaten (Pengkab) SOIna Kampar, Sabtu (11/12/2021) pagi.
 
Kunjungan SOIna Riau ke Kampar dipimpin Wakil Ketua Drs. H. M. Jakfar, MPd beserta rombongan. 
 
Kedatangan SOIna Riau ini disambut Ketua SOIna Kampar Yusneli, MPd bersama beberapa pengurus lainnya.
 
Ketua SOIna Riau Hj Novilia, SE, diwakili Wakil Ketua M Jakfar mengatakan, tujuan kedatangannya ini untuk melihat perkembangan SOIna Kampar setelah dibentuknya pengurus.
 
"Kita ingin melihat sejauh apa progres SOIna Kampar setelah dinyatakan terbentuk. Kita membicarakan beberapa hal tentang program SOIna kedepannya," terang Jakfar.
 
Jakfar juga menyebut, kedatangan SOIna Riau ingin mencari tahu kendala-kendala yang dihadapi SOIna Kampar. Sebab, SOIna Kampar baru beberapa bulan terbentuk.
 
Menurutnya, SOIna bagus dikembangkan karena merupakan upaya pembinaan dan pengembangan olahraga khusus untuk penyandang Tunagrahita (keterbatasan intelektual/ABK) atau dikenal juga dengan istilah down syndhrome.
 
Visinya adalah membantu warga Tunagrahita menjadi manusia yang produktif dan berguna yang dapat dihormati dan diterima di masyarakat.
 
"Harapan saya semoga segera dilaksanakan pelantikan pengurus cabang SOIna di Kampar ini agar target kami membentuk di 12 Kabupaten/Kota di dapat terwujud. Kampar kabupaten ke-11," sebutnya.
 
Ia juga mengajak agar para pengurus yang nantinya dilantik untuk bersatu membangun dan mengembangkan SOIna Kampar.
 
"Pada tahun 2007 pertama kali kita mengirim atlet lari 25 meter, bernama Adeyatul dari Kampar satu-satunya mewakili Riau mengikuti perlombaan," ujarnya.
 
Sementara Ketua SOIna Kampar Yusneli menyambut baik kedatangan SOIna Riau ke Kampar dan menyebut kunjungan ini sebagai bentuk motivasi bagi SOIna Kampar.
 
"Kami merasa bangga dapat dikunjungi pengurus SOIna Riau. SOIna Kampar baru beberapa bulan terbentuk, tentunya kami meminta arahan dan masukkan agar SOIna Kampar dapat berjalan sesuai rencana," ucap Yusneli.
 
Yusneli juga menjelaskan, pengurus SOIna Kampar diisi oleh orang-orang yang sangat kompeten.
 
"Setiap bidang diisi orang-orang yang sesuai keahliannya. Seperti kesehatan, isinya orang-orang kesehatan, kemudian humas diisi wartawan. Mudah-mudahan, SOIna Kampar bisa mengembangkan dan mengenalkan kepada masyarakat apa itu SOIna. Serta mampu melahirkan atlet yang berprestasi," harapnya.
 
Untuk diketahui, ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porda VI SOIna Riau 2021.
 
Atletik, renang, tenis meja, bulu tangkis, bocce, senam, bola basket, bola voli, bola tangan, sepakbola, futsal dan floorball.(FLS)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan