Riau

Tim Gabungan Amankan Budi, Diduga Alami Gangguan Jiwa

ODGJ Budi diamankan Tim Gabungan Polsek Bangko

ROHIL (MR) - Tim gabungan Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko, Satpol PP dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rokan Hilir amankan satu Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sangat meresahkan warga Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko. 

Satu orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang sempat viral di media sosial (medsos) membawa senjata tajam dan melakukan penganiayaan tersebut akhirnya diamankan, pada Senin (13/12/2021) sekira pukul 18.00 WIB.

"Telah di amankan oleh Personil Polsek Bangko beserta Dinsos Rohil dan Satpol PP Kab. Rohil karena dianggap sudah sangat meresahkan warga bagansiapiapi, tepatnya di Jalan Kelenteng Kelurahan Bagan Kota," kata Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH kepada media.

Pria dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang dikenal bernama  Budi alamat Gang Mahud Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko kerap berkeliaran sembari membawa senjata tajam (sajam) maupun benda tumpul lainnya sehingga berkemungkinan besar sangat membahayakan masyarakat.

"Saat ini sdr. Budi telah di amankan di Polsek Bangko dan akan di bawa Dinsos Rohil besok hari ke Pekanbaru untuk pengobatan dan pemeriksaan kejiwaan," katanya. 

Sebelumnya, lanjut Kompol Sasli mengatakan, tahun 2019 lalu Budi juga pernah dimanakan oleh jajaran Polsek Bangko kemudian di bawa ke Pekanbaru.

Setelah kembali dari Pekanbaru, kata Sasli Sdr Budi kurang mendapatkan perhatian serius sehingga diduga kuat kejiwaan sdr Budi kembali tidak normal.

"Mudah-mudahan dengan perhatian serius dari semua pihak, sdr Budi dapat diobati," pungkasnya. (rls/Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan