Riau

BNK Rokan Hilir Gelar Pertemuan Kebijakan Lintas Sektor Bahaya Narkoba

Penandatanganan kesepakatan bersama pencegahan narkoba. (Foto: Wisman)

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menghadiri dan membuka secara langsung pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Rokan Hilir tahun 2021, di Gedung Serbaguna H Misran Rais, Selasa (14/12/2021).

Selain Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, turut hadir Ketua BNK Rohil H Sulaiman, SS.MH, Sekretaris BNK Rokan Hilir, Jhony Charles, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan BNK Rokan Hilir  Asmara Hadi Usman, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto di wakili Kasat Narkoba Polres Rohil AKP Noki Loviko, SH.MH.

Noki Loviko menceritakan  pengalaman pertama sekali bertugas di Kabupaten Rokan Hilir menangkap bandar narkoba yang masih belia dan memiliki senjata api jenis sofgun lalu melakukan dikembangkan menggunakan kapal patroli milik Kasat Airud ke Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong memaparkan bahaya narkoba yang sudah sangat meresahkan sekaligus dapat merusak sendi-sendi kehidupan yang dapat merusak generasi muda.

Sementara, Ketua BNK Rokan Hilir H Sulaiman, SS.MH mengatakan pihaknya akan melakukan tes urin dimulai dari jajaran BNK Rokan Hilir menyasar OPD kedepan akan melakukan tes urin terhadap aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rohil.

H Sulaiman yang juga merupakan Wakil Bupati Rokan Hilir manambahkan setiap organisasi yang mendapatkan dana dari pemerintah juga dilakukan tes urin yang akan dilakukan secara mendadak.

Termasuk para kepala OPD dan para Kabid tidak luput dari sasaran BNK Rohil. H Sulaiman mengharapkan kepada Tokoh Agama dan para ASN dapat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat.

"Ini bisnis. Bisnis bagi pengedar, korban bagi pemakai. Kita tidak bisa bekerja secara sendiri sendiri, diperlukan kerjasama melalui lintas sektoral," katanya.

Pertemuan kebijakan lintas sektoral tersebut Badan Narkotika Provinsi (BNP) Riau disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum BNNP Riau Iwan Kurniawan, Hasim Sip.MT menyampaikan program BNNP sekaligus rencana aksi daerah bebas narkoba menuju Riau bersinar.

Kegiatan pertemuan kebijaksanaan lintas sektoral ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama pencegahan narkoba lintas sektoral dan diakhiri dengan foto bersama. (Wisman)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan