Riau

Wabup H Sulaiman, SS.MH Buka Secara Resmi Mubes IV LDI Rohil

ROHIL (MR) - Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SS.MH membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) IV Lembaga Dakwah Islam (LDI) Kabupaten Rokan Hilir Periode 2021-2026 berlangsung di Gedung Serbaguna H Misran Rais, Bagansiapipi, Rabu (15/12/2021).
 
Mubes IV LDI Rokan Hilir Periode 2021-2026 tersebut pertama diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Robisra, S.Pd, laporan dari Ketua Panitia Ustadz Juanidi, S.Pd dihadiri Ketua LDI Rokan Hilir Ustadz Ramli, M.Pd.I.
 
Dalam kesempatan yang sama, H Sulaiman berharap Musyawarah Besar (Mubes) LDI yang keempat menghasilkan yang terbaik dari sebelumnya.
 
"Jadi setiap tahun itu harus lebih baik dari sebelumnya, kalau tidak yang lebih baik ya rugi kita, ya kan," katanya.
 
Sulaiman berharap dengan terlaksananya mubes hari ini juga dapat menambah dan mempererat tali silaturahmi diantara dai dan daiyah maupun ustadz dan ustazah.
 
H Sulaiman menyampaikan jika kualitas dai dan daiyah ataupun ustadz dan ustazah Kabupaten Rokan Hilir tidak kalah dan mampu bersaing dengan daerah daerah lain. 
 
"Sebagaimana yang kami katakan tadi, ada ustad Jefri, kalau di Jakarta dulu ada ustad kondang, Ustadz UJ namanya. Kalau ceramah tidak kalah, demikian dengan ustad ustad lainnya," kata Wabup Suliaman, sembari memuji.
 
Wakil Bupati H Sulaiman meyakini keilmuan para dai dan ustadz di Lembaga Dakwah Islam (LDI) Kabupaten Rokan Hilir tidak kalah dengan para dai daiyah maupun ustadz dan ustazah di luar Rokan Hilir, menurut wabup hanya mungkin media sosial saja yanh.g kurang memviralkan. "Kalau soal kualitas tidak kalah," katanya.
 
Dalam kesempatan itu, Pemkab Rokan Hilir H Sulaiman mengucapkan terimakasih atas peran serta dari Lembaga Dakwah Islam (LDI) Kabupaten Rokan Hilir yang ikut memajukan bidang pembangunan, khusus bidang keagamaan.
 
"Alhamdulillah masjid-masjid khotbah jumat, ramadan, ceramah-ceramah, diisi lembaga dakwah. Ibu-ibu juga ikut pengajian," tukasnya.
 
Wabup Sulaiman, menambahkan pada acara Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Rokan Hilir yang digelar di Gedung Serbaguna H Misran Rais di Jalan Gedung Nasional dihadiri BNNP, bekerjasama dengan para dai daiyah, ustadz dan ustazah di Kabupaten Rokan Hilir tertampung dalam Lembaga Dakwah Islam tentang bahaya narkoba.
 
"Kami berharap juga Lembaga Dakwah Islam kedepannya tersebar di semua kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan