Riau

Bupati Afrizal Sintong Cek Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Bangko Hingga Malam

Bupati Rohil Afrizal Sintong blusukan ke beberapa gerai vaksin di wilayah hukum Polsek Bangko
ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong cek pelaksanaan kegiatan pengamanan vaksinasi masal Polsek Bangko dan tim vasinator Puskesmas Bagansiapiapi hingga malam hari dalam rangka meningkatkan target vaksinasi capai 70 persen di Kabupaten Rokan Hilir.
 
Giat vaksinasi yang dilaksanakan Polsek Bangko bersama Tim Vaksinator Puskesmas secara masal itu dilaksanakan di seluruh Kepenghuluan dan Kelurahan Kecamatan Bangko, Selasa (14/12/2021) kemarin.
 
Dalam kegiatan tersebut Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Lurah Bagan Barat turut mendampingi, Bhabinkamtibmas Bagan Barat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Hulu, Tim Medis Puskesmas Bagansiapiapi.
 
Vaksinasi COVID-19 sscara masal terhadap warga masyarakat dalam rangka meningkatkan imun tubuh masyarakat tersebut dilaksanakan siang dan malam melibatkan Polsek Bangko dan tim vaksinator Puskesmas Bagan Siapiapi dan Puskesmas Bagan Punak, sasarannya adalah masyarakat yang tidak punya waktu siang maupun malam.
 
"Tujuannya adalah untuk mempermuda kegiatan vaksinasi dan melaksanakan pada malam hari di gerai vaksin yang telah ditentukan," kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Rabu (15/12/2021).
 
Dikatakan, Gerai vaksin yang dilaksanakan Polsek Bangko bersama Tim Vaksinator Puskesmas Bagan Siapiapi di rumah warga saudara Ali Sabana di Jl. Pembangunan Kel. Bagan Barat Kecamatan Bangko.
 
Kompol Sasli Rais,SH menambahkan untuk mempermudah proses vaksinasi kepada masyarakat Kecamatan Bangko, Polsek Bangko melaksanakannya secara door to door.
 
Sasli memaparkan, sistem pelaksanaan vaksinasi tidak hanya di Puskesmas atau di gerai-gerai vaksinasi yang telah ditentukan saja, namun Polsek Bangko bersama pihak Puskesmas melaksanakan vaksinasi ke rumah rumah warga dan tempat keramaian di Kecamatan Bangko.
 
Kompol Sasli merincikan, adapun jumlah masyarakat yang mendaftar pada vakasinasi masal yang digelar sebanyak 136 orang. Tidak bisa di vaksin dengan alasan medis sebanyak 17 orang.
 
Jumlah yang di vaksin sebanyak 119 orang dengan rincian Vaksin Azstra Zeneca sebanyak 101 orang (Vaksin ke- 1). Vaksin Sinovac 1 sebanyak 17 orang. Vaksin Sinovac 2 (tahap dua) sebanyak 1 orang, petugas publik pralansia 3 orang, lansia 1 orang, masyarakat umum berjumlah 35 orang, remaja 15 orang.
 
"Mari tingkatkan kesadaran kita bersama kita lawan penyebaran virus COVID-19 tingkatkan imunitas tubuh dengan cara melakukan vaksinasi," ajak Kapolsek Bangko Kompol Sasli. (rls/Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan