Riau

Tergetkan Vaksin Capai 70 Persen, Wabup Rohil: Bupati Kita Sampai Jam 12 Malam Belum Pulang

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman bersama Bupati Afrizal Sintong

ROHIL (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menargetkan sampai akhir Desember 2021 Vaksin COVID-19 di Kabupaten Rokan Hilir mencapai 70 persen.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Rokan Hilir H Saiman, SS.MH kepada para awak media di sela sela kegiatan Mubes ke- IV Lembaga Dakwah Islam (LDI) Rokan Hilir di Bagansiapiapi, Rabu (15/12/2021).

"Kita target vaksin akhir Desember harus dapat 70 persen. Ini kita sudah gerak semua, bapak Kapolres bergerak, Kejari, Dandim. Kemudian," katanya.

"Kami Pemkab Rohil, khususnya bupati kita sampai malam tadi jam 12 belum pulang kerumah karena menggerakkan vaksin," sambung dia.

Lebih jauh, Wabup Sulaiman memaparkan, sampai kini persentase Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Rokan Hilir mencapai 58 persen, dari 70 persen yang di targetkan.

"Bergerak terus, karena kan vaksin kita sedang banyak stok kita ambil dari provinsi, dinas kesehatan bergerak, puskesmas juga bergerak, seluruh camat bergerak, masyarakat juga bergerak," katanya.

Sulaiman meyakini vaksinasi di Kabupaten Rokan Hilir sesuai dengan apa yang diharapkan dengan target pemerintah, akhir Desember tahun ini mencapai 70 persen.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir untuk divaksin, mulai dari para ustadz dan ustazah yang belum vaksin tolong segere vaksin dan membawa para tetangganya untuk ikut divaksin," harapnya.

Sulaiman mengimbau kepada seluruh ASN yang berdinas di  lingkungan Pemkab Rokan Hilir yang belum divaksin agar segera divaksin sekaligus membawa  tetangganya untuk ikut divaksin. 

"Lima kanan, lima kiri, lima depan belakang berjumlah 20 orang untuk vaksin. Kalau kita sama sama, mudah mudahan vaksinasi di Kabupaten Rokan Hilir berhasil. Tujuannya untuk kita. di suntik itu tidak sakit," kata H Sulaiman. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan