Riau

Ganas, Perampok di Inhil Ini Beraksi Secara Brutal

Salah seorang korban sedang di rawat

TEMBILAHAN (MR) - Tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) alias perampokan kembali terjadi. Kali ini di Desa Sanglar Kecamatan Reteh, Minggu (15/1/2017) sekitar pukul 2.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, jumlah pelaku tersebut sedikitnya 3 orang dan semuanya menggunakan tutup kepala. Korbannya adalah seorang petani, K (81) dan istrinya S (58) serta anaknya Nur (32).

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapoksek Reteh AKP Suharyono mengatakan, saat itu pelakunya ada beberapa orang dan semua memakai tutup kepala atau sebo.

"Mereka masuk melalui pintu rumah korban dengan kayu broti, setelah pintu berhasil didobrak, pelaku kemudian memukul korban K dan anaknya Nur yang tidur didepan kamar dengan broti tersebut hingga tak berdaya," kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapoksek Reteh AKP Suharyono.

Kemudian, para pelaku menyekap kedua korban di dalam kamar. Untuk korban S, saat itu sedang berada didalam kamar dan terbangun karena mendengar suara ribut.

Mendengar suara yang mencurigakan tersebut korban S keluar dari dalam kamarnya, dan melihat 3 orang laki-laki sudah berada didalam rumahnya.

Ketika para pelaku melihat korban S, salah seorang dari pelaku tersebut langsung menyekap dan membenturkan kepala korban kelantai dan menanyakan dimana korban menyimpan uang dan emas, saat itu pelaku juga mengancam korban akan membunuhnya kalau tidak memberitahu apa yang dicari pelaku

Karena takut, korban kemudian mengambilkan uang korban sebanyak Rp 6 juta yang disimpan di ruang dapur dan menyerahkan kepada pelaku. Setelah itu, para pelaku langsung meninggalkan rumah korban.

Dan setelah para pelaku meninggalkan rumah, kemudian korban S berani keluar dari rumahnya melalui pintu belakang untuk meminta pertolongan kepada tetangganya yang berjarak sekitar 200 meter.

Akibat dari kekerasan para pelaku, korban K menderita luka memar dibagian kepala, luka robek di tangan sebelah kiri dan luka lebam pada mata sebelah kiri, korban S menderita luka lebam dibagian mata sebelah kiri, dan korban Nur menderita luka robek dibagian kepala kiri dan kanan.

"Saat ini, para pelaku tindak pidana curas tersebut dalam penyelidikan Polsek Reteh dibantu oleh Sat Reskrim Polres Inhil," pungkasnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan