Riau

Wabup Rohul Ingatkan Kontraktor Jangan Asal Kerja, Harus Cerdas!

Wabub Rohul ketika melaksanakan sidak proyek. (Foto: Paber)

ROHUL (MR) -  Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Indra Gunawan inspeksi mendadak (sidak) proyek pembangunan gedung baru Puskesmas Bangun Purba, yang dikerjakan oleh CV Caesa, pada Jumat (17/12/2021). 

Wabup memberikan peringatan keras kepada kontraktor pelaksana karena progres pembangunan baru 75 persen, padahal pekerjaan akan berakhir pada 21 Desember mendatang.

"Kontraktor, jangan asal kerja. Harus cerdas, agar selesai tepat waktu, dan bangunannya juga harus berkualitas. Waktu tinggal lima hari lagi, tapi progres baru 75 persen," ujarnya kepada pengawas proyek.

Untuk menggenjot pekerjaan, Wabup minta kontraktor menambah personel pekerjanya, agar pembangunan bisa selesai tepat waktu. Proyek yang didanai lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021 dengan nilai Kontrak Rp 5.061.058.212 jangan sampai terbengkalai.

Selain gedung Puskesmas Bangun Purba, Indra Gunawan juga mengunjungi pembangunan Masjid Raya Al-Amilin Desa Bangun Purba senilai Rp200 juta, pemeliharaan bahu jalan jalur dua depan kantor Camat Bangun Purba Rp200 juta, semenisasi halaman SDN 05 Bangun Purba Rp200 juta, dan pagar kantor Camat Bangun Purba Rp120 juta. 

Sidak ke lokasi pembangunan yang sedang berlangsung di Kecamatan Bangun Purba ini dilaksanakan dalam upaya meninjau kualitas proyek. Selain itu juga untuk menggesa para kontraktor agar segera menyelesaikan tugasnya mengingat sudah hampir akhir tahun 2021. 

Wakil Bupati Rokan Hulu, Indra Gunawan dalam sidak tersebut terlihat sangat sensitif dan korektif terhadap kerja para kontraktor. Setiap pekerjaan diperiksa mulai dari bahan yang digunakan, sampai kerapian hasil kerja dipertanyakan ke pekerja dan ke PPTK. (ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan