Riau

Strategi Bupati Rohul Kejar Target Vaksinasi 70 Persen

Bupati Rohul saat menghadiri HUT DWP ke 22 tahun di Islamic Center, Pasir Pengaraian. (Foto: ber)

ROHUL (MR) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, melakukan berbagai upaya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, demi menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity). Langkah ini juga bertujuan untuk mencapai target vaksinasi sampai 70 persen sampai akhir Desember tahun 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Rohul, H. Sukiman, saat acara ulang tahun ke-22 Dhrma Wanita Persatuan (DWP), di Islamic Center, Pasir Pengaraian, belum lama ini.

Disampaikan Bupati, organisasi DWP merupakan organiasi yang memiliki anggota yang begitu banyak. Untuk itu lah, peran serta organisasi ini harus nyata bagi masyarakat Rohul, salah satunya memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai petingnya vaksinasi.

“Anggota DWP ini kan banyak. Untuk itu, peranya sangat kita butuhkan, agar bersama-sama memberi pemahaman terhadap masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi Covid 19 ini. Sehingga target 70 persen itu bisa secepatnya tercapai, ”tegas Sukiman.

Vaksinasi Dihari Libur

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Rokan Hulu, dr Bambang Triono menyampaikan sampai saat ini pihaknya bersama pihak Puskesmas se Rohul, gencar melakukan vaksinasi covid -19 di Rohul. Bahkan, hari libur pun vaksinasi tetap dilakukan.

“Mudah-mudahan target  70 persen ini bisa tercapai. Karena sampai saat ini, vaksinasi di Kabupaten Rohul sudah mencapai 58, 80 persen,” terang Bambang. (ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan