Riau

Tim Satgas Covid 19 Rohul Cegah Masuknya Varian Baru Omicron

Kapolres Rohul AKBP Eko bersama camat Rambah, dan TNI saat memantau vaksinasi massal.

ROKAN HULU (MR) - Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Covid 19, TNI-Polri bersama Dinas Kesehatan Rohul dan Pemerintah Kecamatan Rambah, tetap waspada akan masuknya virus baru jenis Omicron di Kabupaten Rokan Hulu.

Hal itu disampaikan Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, saat meninjau vaksinasi massal yang berlokasi di Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Rohul. 

Kapolres menyampaikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan segeralah divaksin.

"Masyarakat harus waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan, agar kita terhindar dari covid 19 ini," ujar AKBP Eko di Kantor Camat Rambah, Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu pada Sabtu (18/12/2021).

Vaksin Massal dan Beri Sembako

Ditempat yang sama, Camat Rambah Arie Gunadi menjelaskan, vaksinasi massal yang dilaksanakan merupakan upaya untuk meningkatkan kekebalan kelompok bagi masyarakat serta mengejar target vaksinasi 70 persen pada Desember nanti.

Camat menjelaskan, berbagai upaya telah dilakukan untuk mengajak masyarakat agar mau divaksi, salah satunya dengan cara memberikan sembako kepada warga saat melaksanakan vaksin.

"Pemberian sembako berupa minyak goreng 1 kilogram kepada masyarakat, merupakan strategi kita bersama tim penggerak PKK Kecamatan, untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksin" jelas Camat.

Arie menambahkan, dengan cara yang dilakukan, pihaknya optimis target vaksinasi 70 persen di Kecamatan Rambah akan tercapai.

Sementara, pantauan dilokasi vaksinasi, terlihat personil TNI POLRI, Pemerintah Kecamatan Rambah dan Dinkes Rohul dari Puskesmas Rambah hadir dalam kegiatan itu.

Danramil 02 Rambah Kapten Inf Taufik Sihombing melalui penerangan Humas Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi massal berjalan dengan lancar.

"Kita lihat antusias warga saat vaksin tadi sangat tinggi. Bahkan, jumlah vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 sudah mencapai 508 orang, "terang Serda Dedy Nofery Samosir. (ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan