Riau

Polres Jajaran Genjot Program Vaksin Sampai ke Pulau Terpencil di Rohil

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK saat berada di salah satu gerai vaksin

ROHIL (MR) - Meski tanggal merah, layanan Gerai Vaksinasi Presisi Polres Rokan Hilir dan Polsek Jajaran terus genjot program vaksinasi COVID-19. Hal itu dilakukan dalam rangka kejar target vaksinasi 70 persen di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Demikian ha itu disampaikan oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK disampaikan melalui Kasubbag Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi, SH kepada awak media, Minggu (19/12/2021).

Dalam pelaksanaan gerai vaksin ini, urai AKP Juliandi dilakukan dengan cara jemput bola ke desa desa di masing masing jajaran seluruh Polsek, juga mendatangi di pulau terluar di Kabupaten Rokan Hilir.

Seperti Polsek Rimba Melintang, misalnya, bersama tenaga medis bersama Camat Rimba Melintang  menggunakan perahu pompong menuju pulau terkecil di Desa Siburut Kepenghuluan Jumrah, Rimba Melintang guna memastikan masyarakat menerima suntikan vaksin.

"Terutamanya bagi masyarakat didaerah pedesaan dan pulau terpencil menjadi sasaran vaksinasi. Meski anggota dilapangan harus mengunakan perahu pompong yang terpenting bagaimana sebaran vaksinasi di semua wilayah Kabupaten Rokan Hilir bisa merata," kata AKP Juliandi.

Polres Rokan Hilir, tambah AKP Juliandi gencar melakukan gerai vaksinasi presisi yang pada saat ini. Tercatat pada Sabtu (18/12/2021) vaksin tahap pertama  capai 59.52 persen. "Semoga apa yang kami lalukan dapat membantu Pemkab Rohil mencapai target vaksin 70 persen sampai akhir Desember," pungkasnya. (rls/Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan