Polres Dumai Bantu Percepat Capaian Vaksinasi

Vaksinasi Covid-19 Di Kota Dumai Capai 77 Persen Lebih

Polres bersama Dinkes Dumai saat memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi Pengendara

DUMAI (MR) - Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan kepolisian resort Dumai disambut baik oleh seluruh kalangan terutama dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dan masyarakat Dumai. 

Sejumlah masyarakat mengaku senang karena sudah mendapatkan vaksinasi terlebih lagi tidak perlu harus antri karena kegiatan vaksinasi dengan turun ke jalan yang dilakukan Polres Dumai ini langsung membawa tenaga medis (Vaksinator). 

"Intinya kegiatan jemput masyarakat untuk divaksinasi ini sangat positif dan sangat baik. Bagi masyarakat Dumai sangat senang dengan kegiatan ini," kata Dean salah seorang masyarakat Dumai, Ahad (19/12). 

Terlebih saat saya diberhentikan oleh petugas kepolisian untuk diajak vaksin, petugas terlebih dahulu menerangkan apa itu vaksin dan manfaat vaksinasi itu, tambah Dean yang juga merupakan ASN di Kota Dumai. 

"Selain ramah kami tidak lagi perlu mengantri untuk mendapatkan vaksin dan itu nilai plus lainnya untuk masyarakat agar mau divaksinasi," tambah Dean. 

Saya berterima kasih dengan Polres Dumai yang sudah menggelar vaksinasi ini dan mengajak masyarakat untuk mau divaksin karena vaksin baik tidak seperti yang diberitakan di sejumlah media sosial.

Sementara, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Dumai dr Syaiful mengungkapkan, bahwa setelah bertungkus lumus bersama seluruh unsur dan kalangan yang ada di kota Dumai, akhirnya herd Immunity mulai terbentuk.

"Alhamdulillah, program vaksinasi Covid-19 di Kota Dumai sudah menyentuh angka 77,28 persen, dengan begitu kekebalan kelompok atau herd immunity sudah mulai terbentuk di Kota Dumai," katanya, Ahad  (19/12).

Syaiful mengungkapkan, Jika vaksinasi telah mencapai 70 persen dari sasaran, menurutnya daya tular virus corona penyebab Covid-19 bisa diperlambat sebab kekebalan kelompok atau herd immunity sudah mulai terbentuk.

Dijelaskan Syaipul, sasaran vaksinasi di Kota Dumai sebanyak 236.058 jiwa. Hingga 19 Desember 2021 jumlah warga yang telah di vaksin dosis pertama sebanyak 182.414  jiwa atau 77, 28 persen. 

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk Vaksinasi dosis kedua, sudah terealisasi  sebanyak 126.739  jiwa atau 53,69 persen.

Capaian Vaksinasi diatas 77 persen ini, tambah Syaiful, berkat kerja sama dan dukungan yang nyata antara Pemerintah Kota Dumai, TNI dan Polri serta pihak-pihak terkait lainnya, Camat , Lurah dan RT, termasuk peran media yang ikut serta mensosialisasikan program Vaksinasi Covid-19.

"Realisasi vaksinasi yang begitu cepat ini juga dipengaruhi oleh kerja keras dari Polri dalam hal ini polres Dumai, melalui program programnya yang membuat masyarakat tervaksin dengan cepat," imbuhnya. 

Dijelaskanya, dengan program - program polres ini, realisasi Vaksinasi Di Dumai, bisa begitu cepat, bahkan target dari Walikota Dumai, 75 persen warga sudah tervaksin di akhir Desember 2021, bisa dicapai lebih cepat berkat kerja keras polres Dumai.

Meskipun sudah di vaksin lengkap, Syaiful menghimbau kepada masyarakat untuk  tetap menjalankan Prokes Covid-19 ketat.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan