Riau

Perayaan Natal Bersama PDI Perjuangan Kota Dumai Bersama Ir. Effendi Sianipar

DUMAI (MR) - Ibadah Perayaan Natal bersama Bapak Ir. Effendi Sianipar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kota Dumai dan Anggota Fraksi DPRD PDI P Kota Dumai diselenggarakan di Gedung Op. Freshbron Jalan Pulau Mampu. 
 
Natal yang diinisiasi oleh Ir. Effendi Sianipar yang merupakan Anggota Komisi 5 DPR RI dari Dapil Riau 1, DPC PDI P Kota Dumai dan Anggota Fraksi PDI P ini dimulai pukul 16.00 WIB s/d selesai, dengan mengangkat tema "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan" dan Sub Tema "Melalui Perayaan Natal di Musim Pandemi Covid-19 Ini, Hendaklah Kamu Bersungguh-sungguh Saling Mengasihi Dengan Segenap Hatimu".
 
Dalam kata sambutan Natalnya Ir. Effendi Sianipar menyampaikan, dalam momen Natal ini kita wujudkan Cinta dan Kasih yang dari Yesus Kristus, sehingga kita semua bisa hidup dalam kebersamaan dan persaudaraan di Kota Dumai. 
 
 
"Lewat Natal ini menandakan bahwa PDI Perjuangan adalah Partai Nasionalis yang menghargai seluruh umat, partai yang anti intoleran dan anti perbedaan-perbedaan dan menghargai kemajemukan," kata Ir. Effendi. Minggu (19/12/2021) 
 
Dalam penyelenggaraan Natal bersama ini, DPC PDI P Kota Dumai ikut berpartisipasi dalam membantu sumbangan ke Panitia Natal dan beberapa pengurus DPC PDI P Kota Dumai yang beragama Muslim ikut dalam kepanitiaan. 
 
"PDI P sangat menjaga keharmonisan dalam perbedaan agama, suku dan perbedaan lainnya, jadi bukan hanya di Natal ini saja kita menjaga keharmonisan, tetapi hendaknya di dalam hidup bermasyarakat pun kita harus bisa hidup dalam persaudaraan sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama," harap Ir. Effendi. 
 
 
Menutup kata sambutannya Ir. Effendi Sianipar berpesan, untuk selalu hidup dalam persaudaraan, karena perbedaan agama dan perbedaan suku merupakan kekayaan Bangsa Indonesia, untuk itu mari kita jaga perbedaan tersebut agar kita selalu hidup dalam rukun dan damai. 
 
Sementara itu Ketua Panitia Natal H.T Silitonga mengatakan, berkat dukungan dan support dari Bapak Ir. Effendi Sianipar, DPC PDI P Kota Dumai, Fraksi PDI P Kota Dumai dan Panitia, sehingga acara Perayaan Natal bersama ini bisa terlaksana. 
 
"Terima kasih kepada Bapak Ir. Effendi Sianipar, DPC PDI P Kota Dumai, Fraksi PDI P Kota Dumai dan panitia yang sudah berkorban baik materi, tenaga dan pikiran, sehingga acara Natal ini bisa terlaksana," ucap H.T Silitonga. 
 
"Atas nama panitia kami menyampaikan, bahwa kami Umat Kristiani yang ada di Kota Dumai mendukung program Walikota Dumai dan mendukung menjaga kamtibmas dan kerukunan umat beragama di Kota Dumai," tutup H.T Silitonga. 
 
Walikota Dumai yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Dumai Omman Silalahi membacakan isi pidato Walikota Dumai yakni, Natal tahun ini membawa berkat kebahagiaan serta memperkuat keimanan dan ketakwaan seluruh Umat Kristiani dalam menjalani kehidupan bermasyarakat di Kota Dumai. 
 
 
"Saya sering menyampaikan dalam setiap perayaan keagamaan lainnya, bahwa jangan hanya sekedar bersifat seremonial belakang, namun jadikanlah kesempatan Natal ini menjadi momentum untuk memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah maupun kepada Sang Pencipta," ucap Omman. 
 
"Hendaknya kita dalam bermasyarakat dapat meningkatkan kerukunan umat beragama, kerukunan antar sesama agama dan kerukunan agama dengan pemerintah," tutup Omman. 
 
Dalam inti Khotbah Natalnya Pdt Morrys Hutabarat, M.Th mengatakan, ketika Cinta Kasih Yesus Kristus ada dalam kehidupan manusia, maka Kasih, Suka-cita dan Damai Sejahtera ada dalam hidupnya. 
 
Hadir dalam perayaan Natal ini, Wakil Ketua DPRD Kota Dumai Bahari, Andi Putra Silitonga, S.E dan Marihot Sitorus yang merupakan Anggota DPRD Fraksi PDI P Kota Dumai, Ketua DPC PDI P Uber Firdaus, Pengurus DPC Lambok Lumbantoruan, Tokoh masyarakat Batak Dumai, Paruntungan Pane, perwakilan Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Dumai, Pemuda IKMBD, GMBD dan masyarakat undangan. 
 
Diakhir Perayaan Natal bersama ini, Panitia Natal memberikan Ulos Batak kepada Bapak Ir. Effendi Sianipar sebagai tanda penghargaan dan memberikan bantuan beras kepada keluarga yang kurang mampu, serta Perayaan Natal ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan