Riau

Nelayan Rokan Hilir Hilang di Perairan Sinaboi Saat Melaut

Tim SAR saat melakukan upaya pencarian nelayan yang hilang diperairan Sinaboi.

ROHIL (MR) - Diduga diterpa anging kencang, satu orang nelayan asal Desa Sungai Nyamuk Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir dilaporkan hilang saat tengah melaut bubu tiang di perairan Sinaboi, Minggu (19/12/2021) sekira pukul 17.00 WIB kemarin.

Korban hilang diketahui bernama Erson Awaludin Simamora (38) warga Jalan Sejati Jaya RT/RW 15/02 Bagatanjung, Desa Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi, Rokan Hilir.

Kordinator Pos (Korpos) Unit Siaga SAR Rokan Hilir Dhoni, dikonfirmasi Selasa (21/12/2021) kepada media ini membenarkan perihal peristiwa tersebut.

Dhoni mengatakan peristiwa naas itu terjadi pada hari Minggu  19 Desember 2021 sekira pukul 17.30 WIB datang seorang warga Nelayan dari Sinaboi Kecil bernama Atriyani (44) guna melaporkan ke Pos Sandar Sinaboi bahwa  pada hari Minggu tanggal 12 Desember 2021 sekira pukul 16.00 WIB.

Diceritakan Esron Awaludin Simamora saat itu pergi melaut bersama rekan kerjanya SINURAT untuk menjaga bubu tiang milik ATRIYANI di perairan Kuala Sungai Nyamuk.

Kemudian pada hari Kamis 16 Desember 2021 Sinurat pulang ke Sinaboi Kecil mengantarkan ikan hasil tangkapan sementara korban ERSON AWALUDIN SIMAMORA tinggal sendirian di sampan kotak menjalankan tugasnya menjaga Bubu Tiang.

Jumat berikutnya 18 Desember 2021 sekira pukul 16.00 WIB saksi SINURAT pergi kembali ke Kuala Sungai Nyamuk untuk menjaga bubu tiang, sekira pukul 19.00 WIB SINURAT sampai di bubu tiang milik tauke ATRIYANI disana ESRON AWALUDIN SIMAMORA sudah tidak berada di tempat dan SINURAT pun berusaha untuk mencari keberadaan korban namun korban tidak ditemukan.

Atas peristiwa itu lalu SINURAT melaporka peristiwa itu kepada pemilik bubu tiang ATRIYANI selanjutnya ATRIYANI meminta tolong kepada Nelayan Sinaboi Kecil untuk mencari keberadaan Korban dan keesokan harinya pencarian pun dilakukan namun korban tidak kunjung ditemukan.

"Menurut keterangan Nelayan Bubu Tiang yang lain saat itu angin kencang dan ombak kuat dan kemungkinan sampan kotak terlepas dari ikatannya, hingga dilaporkan satu orang nelayan bersama sampan kotak hilang saat melaut," kata Dhoni.

Untuk menindaklajuti laporan warga terkait hilangnya satu orang nelayan asal Sinaboi bersama satu sampan kotak, kemudian Kordinator Pos (Korpos) Unit siaga SAR Rokan Hilir bersama dengan Satpolairud, HNSI dan unsur lainnya ikut melakukan upaya pencarian korban hilang. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan