Riau

Lagi, Dua Nelayan Rokan Hilir Dilaporkan Hilang Saat Melaut

Dhoni bersama tim Basarnas melakukan SAR di perairan Rokan Hilir.

ROHIL (MR) - Dua orang nelayan di Kabupaten Rokan Hilir dilaporkan hilang saat melaut bubu tiang saat melaut di perairan Sinaboi, pada Minggu (19/12/2021) sekira pukul 17.00 WIB kemarin.

Dikonfirmasi, Selasa (21/12/2021) melalui Kordinator pos (Korpos) unit siaga SAR Rokan Hilir, Dhoni mengatakan dua orang nelayan yang hilang diketahui bernama Asri (30) warga Gang Sukajadi RT 15 Kuala Sungai Nyamuk Kepenghuluan Raja Bejamu, Sinaboi, Leman (35) warga Gang Sukajadi RT 10 Kuala Sei Nyamuk, Raja Bejamu, Sinaboi, Rokan Hilir.

Dhoni menjelaskan, peristiwa itu diketahui atas laporan pemilik bubu tiang bernama Acai (50).

Peristiwa naas itu terang Dhoni, terjadi pada Minggu 19 Desember 2021 sekira pukul 17.30 WIB datang seorang warga Nelayan Sinaboi melapor ke Pos Sandar Sinaboi An. ACAI melaporkan bahwa  pada hari Jumat tanggal 17 Desember 2021 sekira pukul 13.00 WIB.

Dalam laporannya dijelaskan saat itu Asri bersama Leman pergi melaut untuk menjaga bubu tiang milik Sdr.ACAI di perairan Kuala Sungai Nyamuk. 

Minggu sekira pukul 11.00 WIB ACAI mendapat informasi dari sesama nelayan bubu tiang melaporkan bahwa sampan (perahu) kotak milik ACAI yang di tumpangi korban dinyatakan tidak berada d tiang bubu miliknya.

Setelah memastikan kebenaran informasi diterima, ACAI menanyakan keselamatan kedua anak buahnya beserta sampan kotak. Berikut keluarga lainnya ACAI pun memutuskan turun kelaut untuk melakukan upaya pencarian terhadap kedua korban namun tidak ditemukan.

Menurut keterangan Nelayan Bubu Tiang lainnya saat itu cuaca di lautan dalam kondisi angin kencang dan ombak kuat sehingga diduga sampan kotak yang ditumpangi kedua korban terlepas dari tambatan tiang bubu.

Selanjutnya tuake bubu tiang ACAI  melaporkan hal tersebut ke Pos Sandar Sinaboi tentang hilangnya sampan kotak berikut dua orang korban penjaga Bubu Tiang.

Untuk menindaklanjuti laporan dari nelayan, Korpos Unit Sar Rokan Hilir Dhoni berkoordinasi dengan Basarnas, Satun Polisi Perairan dibantu unsur lainnya melakukan upaya pencarian dengan menggunakan Kapal Patroli KN402 milik Basarnas. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan