Riau

Sempat Hilang, 3 Nelayan di Rohil Ditemukan Selamat

Foto para nelayan yang selamat

ROHIL (MR) - Sempat dikabarkan hilang terbawa arus saat melaut, akhirnya ketiga nelayan asal Kabupaten Rokan Hilir itu ditemukan dalam kedaan selamat. 

Ketiganya ditemukan diperairan Selat Malaka oleh seorang nelayan asal Tanjung Medang Pulau Rupat, Kabupaten Bengkaslis, bernama Marianus Tamba, Senin (20/12/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Korpos Unit siaga SAR Rokan Hilir, Dhoni, dikonfirmasi, Selasa (21/12/2021) membenarkan perihal tersebut.

Kronolisnya, pada hari Senin tanggal 20 Desember 2021 sekira pukul 14.00 WIB sdr Marianus Tambak kepada petugas menjelaskan saat itu melihat dua orang laki-laki dari atas sampan/kotak melambaikan tangan meminta pertolongan. Kemudian Tambak menolong dan mendatangi sampan/kotak tersebut.

Kedua orang laki laki tersebut ditemukan dalam keadaan basah kuyup dengan kondisi badan dalam keadaan lemah, lalu Tambak melakukan pertolongan pertama dengan cara memberikan air minum dan makanan.

Kepada Marianus Tambak kedua korban menceritakan awal peristiwanya itu terjadi empat hari yang lalu yakni pada hari Jumat tanggal 17 Desember 2021 mereka sedang menjaga bubu tiang.

Namun naas, sekira pukul 14.00 WIB tali pengikat sampan/kotak di tiang bubu putus disebabkan angin kencang dan cuaca buruk dan menghanyutkan sampan/kotak yang mereka tumpangi mengarah ke Selat Malaka.

Setelah mendengar keterangan dari para korban akhirnya Marianus Tambak menarik sampan/kotak ke Tanjung Medang dan melaporkannya ke anggota pos sandar Sat Polairud Tanjung Medang, Kabupaten Bengkalis kemudian dilakukan pendataan.

"Korban Esron Awaludin Simamora  ditemukan nelayan di perairan Tanjung Medang, Bengkalis sekira pukul 16.00 WIB, sementara dua korban lainnya ditemukan sekira pukul 17.30 WIB. Ketiganya dalam kondisi selamat," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan