Sport

Majukan Sepakbola Rupat, Coach Blitz Tarigan Dihadirkan

Coach Blitz Tarigan menyampaikan materi kepelatihan di hadapan peserta coaching clinic. (Foto: Ist)

RUPAT (MR) - Sepakbola di Kecamatan Rupat semakin hari semakin berkembang. Di salah satu pulau terluar itu banyak melahirkan  potensi di cabang si kulit bundar. 

Guna menambah wawasan, serta ilmu kepelatihan, para penggiat sepakbola di Rupat menghadirkan pelatih berskala nasional, Blitz Tarigan dalam acara coaching clinic, Kamis (23/12/2021) di lapangan Sepakbola Parit Kebumen Kecamatan Rupat.

Coaching clinic ini diikuti 69 peserta yakni para pelatih dan manager sepakbola yang ada di Kecamatan Rupat. Juga utusan dari Karang Taruna dari desa/kelurahan yang ada di Rupat. 

Ketua Panitia, Muhammad Amin S.H mengatakan acara coaching clinic ini memang perlu diadakan mengingat pecinta sepakbola di Rupat makin meningkat.

Khususnya para generasi muda yg memiliki bakat wajib didukung dengan cara melatih yang tepat juga. Apalagi materi latihan dari coach yang sudah sangat berpengalaman.

"Yang pastinya acara ini di laksanakan bertujuan untuk memajukan dan menambah wawasan pelatih-pelatih dan penggerak sepakbola di Rupat," Ujarnya. 

Kepala Desa Parit Kebumen yang diwakili Kasi Pemerintahan, Mustofa menyambut baik acara ini. Menurutnya dengan adanya acara ini dapat menjadikan pelatih-pelatih serta pemain khususnya generasi muda lebih profesional. 

Acara dimulai pukul 10.15 WIB dengan pemaparan materi oleh coach Blizt Tarigan yang memiliki segudang pengalaman diantaranya pernah melatih Deltras Sidoarjo, Persija Jakarta, PBR dan juga assisten coach timnas U-13 dan U-15. 

Setelah pemaparan dan Isoma, acara dilanjutkan pada pukul 13.30 WIB hingga 17.30 WIB dengan praktek langsung di lapangan yang dipimpin coach Blitz Tarigan. 

Terlihat peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti acara ini. Apalagi di sesi tanya jawab tampak peserta ingin mengorek ilmu kepelatihan dari Coach Blitz Tarigan yang mengawali karier kepelatihannya di Kota Dumai itu. 

Muhammad Alif, panitia sekaligus peserta mengatakan selain peserta mendapatkan materi. Peserta juga mendapatkan ilmu yang akan bermanfaat di kemudian hari. 

"Kita senang acara ini bisa terlaksana, juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu seperti DSW Family," Ujar Alif yang merupakan salah satu talenta lokal Rupat yang pernah membela tim PSPS Riau. 

Sementara itu, coach Blizt Tarigan usai acara menyampaikan Terima kasihnya atas undangan panitia dan antusiasme dari peserta.  Ia mengaku senang bisa berbagi pengetahuan dan ilmu kepelatihan. 

"Semoga apa yang telah diterima peserta hari ini bisa dipergunakan untuk pengembangan sepakbola usia muda dan bisa memajukan sepakbola Rupat kedepannya," Tutup pelatih yang kini menangani tim muda Persija Jakarta. (MR/Red) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan