Riau

Lantunan Malam Kudus Menggema di Gereja Katolik Pasir Pengaraian

Ratusan Umat Katolik St Ignatius, Pasir Pengaraian saat merayakan missa malam Natal 2021. (Foto: Ber)

ROHUL (MR) - Ratusan Jemaat Gereja Katolik St Ignatius, Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, merayakan missa malam Natal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pantauan di lokasi Gereja, missa malam Natal di mulai pada Jumat malam (24/12/2022), sekitar pukul 19.00 Wib dengan pengawalan dari pihak Polres Rohul, TNI dan Organiasi Pemuda Batak Bersatu (PBB). 

Kapolres Rolan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, S.IK melalui Kapolsek Rambah, IPTU Hasmin, kepada Monitorriau.Com

menyampaikan, bawa Polres Rohul bersama Polsek Rambah menerjunkan 25 personel, khusus pemgamanan Natal di 4 gereja di wilayah Kecamatan Rambah. 

"Kita bersyukur missa malam natal tahun 2021 ini berjalan dengan lancar dan aman. Bahkan, para jemaat terlihat mematuhi protokol kesehatan saat perayaan natal,"ujar  IPTU Hasim, di Lokasi Gereja Katolik St Ignatius, Desa Suka Maju. 

Kapolsek menambahkan, untuk perayaan Natal pada Sabtu (25/12/202) nanti, jemaat diharapkan tetap mematuhi prokes saat perayaan ibadah. Seperti memakai masker dan menjaga jarak, agar terhindar dari Covid-19. 

Sementara, pantauan di Gereja, sebelum jemaat memulai acara ibadah, satu-persatu jemaat diperiksa suhu badan terlebih dulu dengan mengunakan alat pengecek suhu yang disediakan oleh pihak gereja. 

Bahkan, terlihat Pastor Andreas Salamanang,   Pr yang memimpin missa pada malam natal, tetap mematuhi prokes. (ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan