Riau

BNNK Dumai Gelar Press Release Pencapaian Kinerjanya Selama Tahun 2021 Dengan Mengundang Wartawan

DUMAI (MR) - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Dumai melaksanakan Press Release dengan mengundang wartawan dari beberapa media bertempat di Kantor BNNK Dumai Jalan Kesehatan, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur. 

Press Release ini menyampaikan terkait pencapaian kinerja dan pelaksanaan program BNNK Dumai sepanjang Tahun 2021.

Thamrin Parulian, S.H sebagai Kepala BNN Kota Dumai menyampaikan, dalam satu tahun belakangan ini, BNNK Dumai sudah mengamankan 41,78 gram sabu-sabu, tetapi dari hasil ini BNNK Dumai tidak puas atas pencapaian yang ada, karena hanya berhasil mengamankan puluhan gram Narkoba.  

"Tentunya dari hasil yang ada, kami merasa sangat tidak puas dan hasil ini menjadi bahan evaluasi kami kedepannya agar hasilnya bisa lebih maksimal lagi," kata Thamrin. Selasa (28/12/2021 ). 

Kepala BNNK Dumai ‎menerangkan faktor yang membuat BNNK Dumai hanya bisa mengamankan 41,78 gram sabu-sabu selama satu tahun ini yakni, minimnya informasi yang didapat pihaknya terkait peredaran narkoba serta penyalahgunaan narkoba. 

"Dengan hasil yang dicapai BNNK Dumai pada Tahun 2021 ini, tentunya tidak memuaskan, padahal Kota Dumai bisa dikatakan sebagai jalur peredaran narkoba Internasional di Riau," terang Thamrin. 

Thamrin Parulian, S.H berharap kepada masyarakat, khususnya di pesisir laut yang ada di Kota Dumai, untuk mau bersama-sama membantu pemberantasan narkoba di Kota Dumai, dengan memberikan informasi kepada pihaknya, karena sekecil apapun informasi sangat berguna untuk memberantas Narkoba. 

"Kami mengajak kita bersama-sama untuk memberantas peredaran narkoba di Kota Dumai dengan memberikan informasi kepada kami, karena ini tugas kita bersama, jangan mau dipengaruhi oleh para gembong narkoba," harapnya.

Thamrin Parulian, S.H mengaku, untuk perkara pemberantasan narkotika selama tahun 2021 ini, pihaknya sudah melebihi target yang dibebankan negara kepada BNNK Dumai. 

"Kami sudah mengungkap Empat laporan kasus narkoba sementara beban yang ditarget adalah Tiga laporan kasus narkotika," terang Thamrin. 

Di‎jelaskanya, BNNK Dumai  juga sudah melakukan rehabilitasi terhadap dua  warga Dumai, yang positif pengguna narkotika diserahkan oleh keluarganya. 

"Di Tahun 2021 ini, BNNK Dumai juga konsen melakukan penyuluhan narkotika dikalangan remaja dan anak sekolah, karena hasil pengamatan pihaknya  kalangan pelajar dan remaja menjadi target para pengedar narkotika," ungkap Thamrin.

Lanjutnya, "Kita berharap dengan adanya penyuluhan kepada Pelajar dan remaja, diharapkan pengguna narkoba di Kota Dumai bisa menurun dan generasi muda Dumai bisa berprestasi tanpa narkoba." (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan