Riau

PABSI Inhil Gelar Pelantikan Pengurus Periode 2021-2025

Ketua PABSI Inhil yang baru dilantik, Muhammad Guntur saat menandatangani berita acara pelantikan

TEMBILAHAN (MR) - Pengurus Pengkap Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2021-2025 telah dilantik secara resmi di Pondok Indragiri, Jalan Sri Gemilang, Tembilahan, Rabu (29/12/2021).

Prosesi tersebut dilakukan oleh Ketua PABSI Provinsi Riau yang diwakili Sekretaris Ikhsan Fitra MW M.Ip dan dihadiri Sekretaris Disparporabud Kabupaten Inhil Ricky Putra, Ketua KONI Inhil Syamsurizal Awi, dan undangan dari berbagai cabang olahraga serta mahasiswa di Kabupaten Inhil.

Sekretaris Disparporabub Inhil dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik. Dia berharap, para pengurus dapat membantu pemerintah dalam rangka meraih prestasi baru untuk daerah Kabupaten Inhil.

"Semoga cabang olahraga angkat besi dapat mengharumkan nama daerah kita di masa yang akan datang," harapnya.

Senada, Ketua KONI Kabupaten Inhil juga menyampaikan hal serupa. Pada intinya, PABSI merupakan salah cabang olahraga yang diimpikan oleh Kabupaten Inhil.

Dia juga menerangkan, PABSI ini adalah organisasi baru yang sebelumnya tergabung dalam Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI). Namun kini, sudah dipecah menjadi 3 organisasi, salah satunya PABSI.

Oleh sebab itu, Ketua KONI Inhil berharap para pengurus PABSI Inhil mampu memanfaatkan ruang ini menuju prestasi baru di bidang angkat besi.

"Kami dari KONI siap mensupport. Kami yakin, Pengurus PABSI Inhil dapat melahirkan atlet baru yang berpotensi meraih medali di ajang-ajang yang akan datang," tuturnya.

Sekretaris PABSI Provinsi Riau dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Untuk itu, dia mengajak kepada pengurus PABSI Inhil untuk bersama-sama membina para atlet. Tujuannya tidak lain adalah mengejar prestasi di bidang olahragwan angkat besi.

"Kita memiliki beberapa atlet. Dengan telah dilantiknya PABSI Inhil, semoga kedepan akan ada atlet-atlet baru yang mampu bersaing di berbagai ajang olahraga," katanya.

Sementara itu, Ketua PABSI Kabupaten Inhil, Muhammad Guntur SE menyatakan siap bersinergi. Baik PABSI Riau, Pemkab Inhil dan KONI Inhil.

Pada dasarnya, pengurus yang baru dilantik ini akan semaksimal mungkin melakukan pembinaan terhadap atlet yang ada maupun melahirkan atlet-atlet baru. Upaya itu tentu saja dilaksanakan yang disesuaikan dengan SOP yang ada.

"Olahraga di bidang angkat besi ini memang masih sangat minim, khususnya di Kabupaten Inhil. Tapi yakinlah, jika kita benar-benar serius dan tulus bekerja, maka akan lahir atlet yang akan mengharumkan nama daerah kita, khususnya daerah Kabupaten Inhil," kata Guntur. (mir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan