Riau

HIMA Peternakan UP Sukses Menggelar Seminar dan Halal Bihalal Festival Peternakan UP 2021

BANGKINANG (MR) - Himpunan Mahasiswa (HIMA) Peternakan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Sukses Menggelar Acara Seminar dan Halal Bihalal Festival Peternakan 2021 dengan Tema Strategi mengoptimalkan peran milenial dalam mewujudkan peternakan Indonesia yang aktif, inovatif dan kreatif, Rabu 29 Desember 2021.
 
Pemateri yang hadir Dosen Peternakan UIN Suska Riau, Deni Fitra, S. Pt, MSC, Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba SIK. MH, Kader Hipmi Kampar Yusroni S. Sos
 
AKBP Rido Purba mengatakan, bahwa anak muda harus berani mengambil resiko dalam hidup, namun mengambil resiko bukan hal yang gampang tanpa adanya ilmu.
 
"Ilmu itu didapat bukan hanya dari bangku kampus, namun ilmu yang paling nyata akan didapat saat kalian berada ditengah masyarakat," ujarnya.
 
Sementara itu Dosen UIN Deni Fitra
mengatakan, bahwa generasi Z saat ini akan menentukan Indonesia kedepannya.
 
"Belajarlah dengan baik dan menambah pengetahuan dari sumber sumber yang ada," Katanya.
 
kader HIPMI Kampar Yusroni mengatakan, HIPMI Kampar akan merangkul generasi muda untuk membangun ekonomi kreatif dan akan dimulai dari kampus Universitas Pahlawan.
 
Dosen Peternakan Universitas Pahlawan M. Zaki, S.Pt,M.Si menambahkan, seminar dan halal bihalal ini telah sukses dan berjalan lancar, kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi mahasiswa dan kalangan milenial terutama mahasiswa peternakan.
 
"Kedepannya diharapkan mahasiswa peternakan UP mampu berperan aktif dan inovatif mengembangkan sektor peternakan mewujudkan peternak sejahtera dalam bidang perekonomian dan ketahanan pangan," kata M. Zaki.
 
Dosen Prodi Peternakan Maulina Novita, S.Pt., M.Si mengatakan, Materi yang disampaikan oleh pemateri sangat menarik dan dapat mengubah mindset generasi milenial tentang potensi peternakan.
 
pemateri sepakat bahwa peternakan memiliki potensi yang sangat menjanjikan untuk jangka panjang, prodi peternakan UP hadir untuk menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin upgrade ilmu peternakan. 
 
"Terimakasih juga untuk HIMA Peternakan UP yang sudah bekerja keras demi sukses nya kegiatan hari ini," Maulina Novita.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan