Riau

Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar, Kapolsek Bangko Pantau Secara Langsung

Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto, SH pantau secara langsung kegiatan vaksinasi di Kecamatan Bangko

ROHIL (MR) - Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto, SH pantau secara langsung pelaksanaan vaksin massal terhadap masyarakat untuk memastikan berjalan kondusif, tertib aman dan lancar berlangsung di Kantor Camat Bangko, Jumat (31/12/2021).

Kegiatan vaksinasi massal yang di laksanakan Polsek Bangko tersebut melibatkan TNI/Polri bersama tim vaksinator dari Puskesmas Bagansiapiapi guna mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Rokan Hilir.

Selain Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH, vaksinasi massal juga dihsdiri Camat Bangko Aspri, S.STP, M.Si, Kanit Lalulintas Polsek Bangko AKP Samosir, Kepala Puskesmas Bagansiapiapi dr Erwinto.

AKP Dedi Susanto mengatakan program vaksinasi massal kali ini tim menyiapkan paket sembako berupa beras dan minyak goreng diberikan kepada masyarakat peserta vaksinasi COVID-19.

Hal ini dilakukan kata mantan Kasat Intelkam Polres Rokan Hilir ini sebagai wujud dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat melaksanakan vaksinasi.

"Disiapkan paket sembako berupa sembako beras dan minyak goreng di serahkan kepada masyarakat setelah pelaksanaan vaksinasi," kata AKP Dedi Susanto, SH.

Dalam kesempatan itu AKP Dedi juga mengimbau masyarakat agar memberikan dirinya untuk di vaksinasi demi menghindari dan mencegah penularan virus COVID-19 serta meningkatkan imun tubuh.

Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto menjelaskan secara rinci, jumlah serta titik lokasi vaksinasi dilaksanakan di 6 (enam) titik, dengan jumlah sasaran tiga sebanyak dua ribu orang peserta.

Sedangjan jumlah vaksinator yang melakukan vaksinasi hari ini sebanyak 49 personel, dengan jumlah vaksin sebanyak dua ribu dosis.

Adapun sejumlah titik lokasi vaksin yang diamaksud diantaranya adalah Puskesmas Bagansiapiapi, Kantor Camat Bangko, Puskesmas Bagan Punak, Puskesmas Padamaran, Kubu Satu dan Sungai Besar.

Untuk percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Bangko juga menyiapkan kendaraan operasional seperti kendaraan bermotor roda dua Bhabinkamtibmas dan mobil patroli Polsek Bangko.

"Tujuannya adalah untuk menjemput dan mengantar kembali masyarakat ke rumahnya masing-masing pasca vaksin," pungkas Kapolsek. (rls/Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan