Riau

Gubri Serahkan Rumah Layak Huni umrik Warga Pekanbaru

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar (kiri) menyerahkan RLH secara simbolis kepada warga Kota Pekanbaru, Ahad (2/1/2022).

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali menyerahkan sertifikat penerima bantuan rumah layak huni (RLH) kepada warga Kota Pekanbaru. 

Kali ini, RLH yang diserahkan Gubri ada di beberapa lokasi di Kota Pekanbaru, yakni Meranti Pandak Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru 14 unit rumah, Sei Ambang Rumbai Timur 10 unit rumah, dan Jalan Padat Karya Persawahan RW 02/RT 01 Rumbai Timur 9 unit rumah.

Penyerahan ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubri didampingi Ketua Komisi IV Provinsi Riau, Parisman Ihwan.

Gubernur Syamsuar mengatakan, bahwa pembangunan rumah layak huni di kabupaten/kota bersumber dari Bantuan Keuangan khusus dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2021, yang mana di tahun 2022 akan tetap berlanjut. 

Menurut Gubri, saat ini masih banyak warga di Riau yang memerlukan atau membutuhkan rumah layak huni yang baik sekaligus bisa permanen. 

"Jika masih ada rumah yang tidak layak silahkan dilaporkan baik melalui pemerintah daerah atau Komisi IV DPRD Provinsi Riau, karena masih ada bantuan di 2022 yang sudah masuk di APBD," kata Gubri di Rumbai Timur, Ahad (2/1/2022). 

Sementara itu, warga Jalan Padat Karya Persawahan RW02/RT01 Kecamatan Rumbai Timur, selaku penerima rumah layak huni dari Pemerintah Provinsi Riau, Parwoto merasa senang dan mengucapkan terimakasih atas bantuan rumah layak huni yang diserahkan kepadanya hari ini. 

"Alhamdulillah saya sangat terima kasih dengan pak Gubernur atas rumah layak huni yang diberikan untuk saya dan keluarga," ucapnya dengan haru. 

Ia mengaku, dulunya dia tinggal di rumah pondok bersama istri dan anaknya yang berjumlah 3 orang. Atas bantuan rumah tersebut Parwoto menyebutkan bahwa merasa terbantu dan sangat bermanfaat untuk dia dan keluarganya. 

"Dulunya rumah saya rumah pondok, kami di rumah berjumlah 5 orang. Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Gubernur atas bantuan ini," jelasnya. 

 

(Mediacenter Riau) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan