Sport

Ricky Kambuaya Ingin Berkiprah di Luar Negeri

Ricky Kambuaya, Foto: Google.com

MONITORRIAU.COM - Pemain Timnas IndonesiaRicky Kambuaya bersinar di Piala AFF 2020. Kini, dia menjaga asa untuk bisa berkarier di luar negeri.

Ricky Kambuaya yang dinobatkan sebagai pemain terbaik di leg kedua final Piala AFF 2020 itu mengaku siap jika ada tawaran dari klub luar negeri.

Jika ada tawaran berkiprah di luar Indonesia, termasuk tawaran dari pelatih Shin Tae-yong, dia mengaku tak akan menolak.

Beberapa penggawa timnas Indonesia sudah lebih dulu berkiprah di luar negeri, seperti Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Egy Maulana Vikri (FK Senica), serta Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners).

“Kalau memang ada peluang dibawa Coach Shin keluar, tentunya lebih baik untuk karier saya,” kata Ricky dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

Ricky Kambuaya memiliki peran vital dalam skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Dia selalu dipercaya menjadi starter oleh Shin Tae-yong.

Pada leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand, gelandang milik Persebaya Surabaya itu mencetak gol lewat tendangan jarak jauh.

Gol Kambuaya sempat membuat Indonesia memimpin 1-0 sebelum pertandingan berakhir dengan skor 2-2, yang memastikan Skuad Garuda harus puas menjadi runner-up. ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan