Pariwisata

Puluhan Pendaki Gunung Rinjani Telantar hingga Alami Hipotermia, Sandiaga: Hati-Hati Pilih Paket Ope

MONITORRIAU.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno merespons kasus penelantaran 70 pendaki Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia menyayangkan peristiwa semacam ini terjadi.

Laporan yang masuk kepadanya juga mengungkapkan bahwa dari para pendaki yang ditelantarkan di Gunung Rinjani tersebut, ada yang mengalami hipotermia dan beberapa lainnya alami gangguan fisik.

"Ini menjadi pembelajaran buat kita semua, termasuk wisatawan agar memilih paket open trip dengan sangat hati-hati dan perhatikan juga aspek CHSE-nya," terang Sandiaga Uno dalam acara Weekly Press Briefing.

Pada kesempatan itu, dirinya juga berharap kejadian ini tidak terulang kembali. Sebab, open trip yang seharusnya menciptakan image positif bagi pariwisata Indonesia, jangan sampai malah mencoreng dan berdampak negatif.

Karena itu, dia memberi perhatian penuh bagi pelaku open trip agar menjadi garda terdepan menciptakan paket wisata hiking yang berkualitas.

"Kami akan berikan edukasi dan sosialisasi supaya kejadian ini tak terulang lagi," terangnya.

Sosialisasi dan edukasi tersebut sambungnya, akan dilakukan dengan metode kekinian dan menggunakan aplikasi teknologi yang canggih 

Tentunya, semua itu akan diawasi dengan ketat sehingga menciptakan lingkungan paket wisata hiking yang berkualitas."*** (Okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan