Riau

Rohil Berada di Level 1, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakilnya H Sulaiman, SS.MH melihat pelaksanaan vaksin saat peresmian Bazar UMKM Pujasera. Foto: Wisman

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong resmikan Bazar Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) 2022 bertema cintai produk lokal yang di selenggarakan di Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera), Jalan Tecong, Bagansiapiapi, Rabu (5/1/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SS.MH dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hilir Sanimar, S.Pd dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil.

Selain meresmikan pembukaan Bazar UMKM tersebut, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong juga berkesempatan memantau secara langsung Serbuan Vaksin TNI di wilayah Kodim 0321 Rokan Hilir dilaksanakan Koramil 01 Bangko yang melibatkan para tenaga medis dan membagikan masker kepada panitia pelaksana Bazar.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan dengan diresmikannya Bazar UMKM berikut ini diharapkan masyarakat dapat berbelanja sekaligus mempromosikan produk produk lokal.

Dalam kesempatan itu, Afrizal Sintong juga meminta kepada Dinas Perdagangan dan Industri (Disperindag) Kabupaten Rokan Hilir untuk memberikan pembinaan-pembinaan dan mengarahkan para pelaku UMKM, bekerjasama dengan Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan Pemkab Rohil merupakan tanggung jawab sosial perusahaan melalui dana CSR.

Sementara terkait Vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Kabupaten Rokan Hilir sudah memenuhi target mencapai 76 persen tahap pertama, sedangkan vaksinasi tahap dua sudah mencapai 38 persen dari 70 persen yang ditargetkan oleh pemerintah.

Atas pencapaian vaksinasi tersebut, kata Bupati Afrizal posisi Kabupaten Rokan Hilir saat ini berada di level 1 (satu), yang artinya masyarakat Rokan Hilir sudah dapat melakukan kegiatan kegiatan apapun dan tidak ada lagi pembatasan.

Kendati Kabupaten Rokan Hilir saat ini berada di Level 1, namun Bupati Afrizal Sintong mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dengan memakai alat pelindung diri dengan memakai masker.

"Tetap ikuti protokol kesehatan dengan melindungi diri dengan memakai masker, meskipun sudah tidak ada lagi pembatasan," kata Bupati Afrizal Sintong.(Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan