Riau

Tahun 2022 Pemkab Rohil Fokus Bangun Insfrastruktur, Termasuk Jalan Lintas Pesisir Kubu

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong memastikan serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021 mencapai 96 persen.

Demikian hal itu disampaikan oleh Bupati Afrizal Sintong kepada media, kemarin di Bagansiapiapi, Rabu (5/1/2021).

Tercapainya serapan anggaran APBD Tahun 2021 sebesar 96 persen itu dengan memanfaatkan seluruh kegiatan. Pemkab Rohil optimis dan bersyukur dengan daya serapan anggaran dibandingkan dengan daerah lainnya yang daya serapan anggarannya hanya mencapai 70 persen, meskipun tidak merinci daerah mana yang dimaksud.

Sementara terkait dengan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022, Pemkab Rokan Hilir telah menganggarkan dan sedang dalam tahap verifikasi atau penyiapan bahan penyusunan pelaksanaan kegiatan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Menteri Dalam Negeri.

Lebih rinci, Bupati Afrizal Sintong menjelaskan seluruh kegiatan akan dilaksanakan secepat mungkin termasuk pengerjaan fisik di beberapa kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir yang masuk dalam skala prioritas Pemkab Rokan Hilir.

Adapun percepatan pembangunan fisik yang dimaksud diantaranya adalah pembangunan insfratruktur jalan dan jembatan, termasuk peningkatan Jalan Lintas Pesisir Kubu, dianggarkan sebesar Rp 35 miliyar.

Selain Jalan Lintas Pesisir Kubu, Pemkab Rokan Hilir juga memprioritaskan pembangunan insfratruktur jembatan dan jalan di beberapa kecamatan di Rokan Hilir, seperti di Kecamatan Bagan Simbeh, Kecamatan Simpang Kanan, Kecamatan Pujud, Air Hitam dan Rantau Kopar.

"Kalau fisik nanti kita percepat. Jadi nanti bulan tiga kita sudah mulai proses perencanaan, pengawasan dan lelang fisiknya. Intinya bulan empat nanti kontraktor sudah bisa kerja," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan