Riau

Staf Khusus Menteri BUMN RI Berkunjung ke LAM-R Dumai

DUMAI (MR) - Kunjungan Staf khusus III Menteri BUMN RI Arya Sinulingga beserta  Pimpinan Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke Lembaga Adat Melayu Riau (LAM R) Kota Dumai Jalan Putri Tujuh, dalam rangka memberikan bantuan sosial dan program kewirausahaan kepada masyarakat Kota Dumai. 

Dalam kunjungan ini  Arya Sinulingga didampingi oleh Ketua DPP Gerakan Muda Bersatu Nasional (Garda Bernas) beserta beberapa Pimpinan BUMN yakni, Pertamina, Telkom, PLN dan Sales area Manager Reteil Riau disambut Ketua LAM R Kota Dumai Datok Syahruddin Husin. 

Ketua DPP Garda Bernas Effendi Syahputra dalam kata sambutannya mengatakan, BUMN hadir bukan untuk mencari keuntungan belaka, namun hadir untuk meningkatkan taraf ekonomi hidup masyarakat yang ada di Indonesia. 

"Riau adalah Provinsi ke-9 yang kunjungi oleh BUMN untuk memberikan bantuan sosial dan memberikan program-program untuk kewirausahaan kepada masyarakat," ucap Effendi. Jumat (7/1/2022) 

Effendi Syahputra menuturkan, "BUMN akan terus berjuang agar semua bantuan bisa tepat sasaran sehingga masyarakat yang berhak menerima bantuan bisa menerima bantuan tersebut."

Sementara itu Ketua LAM R Kota Dumai Datok Syahruddin Husin mengatakan, sebagai Pemangku Adat di Kota Dumai, LAM R Kota Dumai mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri BUMN atau yang mewakili beserta rombongan, bisa hadir ke Kota Dumai sempena silahturahim kepada masyarakat yang ada di Kota Dumai. 

"Kehadiran rombongan BUMN ke Kota Dumai ini adalah bentuk kepedulian dari Kementerian BUMN kepada masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kota Dumai, saya mengucapkan terima kasih buat kehadirannya, bantuannya dan program yang akan dilaksanakan kedepannya untuk masyarakat Kota Dumai," ucap Datok Syahruddin. 

Datok Syahruddin berharap, kedepannya BUMN bisa terus membantu masyarakat yang kurang mampu lewat program-program kewirausahaan agar masyarakat bisa mandiri dalam menopang perekonomian keluarganya. 

"Semoga berkat sokongan program-program kewirausahaan dari BUMN ini, bisa mengangkat perekonomian masyarakat yang ada di Kota Dumai," tutup Datok Syahruddin. 

Mewakili Menteri BUMN RI, Arya Sinulingga selaku Staf Khusus III Menteri BUMN RI mengatakan, masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya tidak lepas dari produk yang dihasilkan oleh Perusahaan BUMN, seperti dalam memakai Listrik PLN, memasak dengan menggunakan kompor gas Pertamina serta bantuan pinjaman modal usaha yang diberikan Perusahaan BUMN kepada masyarakat. 

"Intinya BUMN selalu hadir untuk kebutuhan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dan kedepannya BUMN akan selalu hadir dalam membantu kehidupan masyarakat yang kurang mampu," ucap Arya. 

Lanjut Arya Sinulingga, BUMN akan terus membantu masyarakat dengan memprogramkan pelatihan wirausaha seperti menjahit, membordir, memasak, pelatihan online dan banyak lagi untuk masyarakat," tutup Arya. 

Dalam kunjungan ini, Kementerian BUMN RI memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 250 paket sembako. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan