Riau

Jembatan Penghubung Desa Air Hitam Segera Dibangun

Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Ketua PKK Rohil Sanimar Sintong ditengah warga korban banjir di Desa Air Hitam, Pujud.

ROHIL (MR) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bersama Wakilnya H Sulaiman, SS.MH membagikan sembako kepada 336 kepala keluarga terdampak banjir di Desa Air Hitam, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (6/1/2022).

Mewakili masyarakat Air Hitam Kecamatan Pujud, Hasim SE mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang telah peduli dengan memberikan bantuan sembako kepada warganya yang terdampak banjir.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam kesempatan itu mengatakan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Rohil sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga Pujud yang terkena musibah banjir.

Banjir yang menimpah warga desa Air Hitam ternyata tidak hanya datang dari Pemkab Rokan Hilir saja, namun bantuan juga datang dari Pemerintah Provinsi Riau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hilir dan Dinas Sosial.

Selain memberikan bantuan sembako, Pemkab Rohil pada tahun anggaran 2022 akan membangun jembatan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Pujud, yakni Desa Air Hitam dengan Desa Ulak Tomahang.

Pembangunan jembatan penghubung dua desa tersebut diperkirakan akan menelan anggaran sekitar RP 37 miliyar dan akan dikerjakan pada bulan Mei 2022 mendatang.

Untuk itu, Bupati Afrizal Sintong meminta secara tegas kepada Dinas PUTR agar segera melelang  kegiatan itu. Tidak hanya membangun jembatan, Pemkab Rokan Hilir juga berjanji akan memperhatikan kondisi jalan dan insfratruktur lainnya.

"Kami juga akan bangunkan sumur bor. Harapannya agar masyarakat Air Hitam dan Ulak Tomahang tidak lagi kesulitan untuk mendapat air bersih," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan