Riau

22 Hektar Lahan Gambut di Duri Habis Terbakar

Tim pemadam karlahut di Duri.(riauterkini)

BENGKALIS (MR) - Senin (16/1/17) pagi, khusus di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, ditemukan sedikitnya tiga titik api diantaranya di Dusun Cucut, Desa Petani, Dusun Tegar Kelurahan Pematang Pudu dan di Desa Bumbung. Tak tanggung - tanggung, luas lahan total yang terbakar mencapai angka 22 Hektare gambut membara dilalap sijago merah.

Hal tersebut disampaikan Danramil 0304 Mandau, Kapt Inf Y Manrofa melalui sambungan telepon genggamnya, Senin (16/1/17).

"Khusus untuk di Desa Bumbung, seluas kurang lebih lima hektare, sudah berhasil kita padamkan. Hanya tinggal di Dusun Cucut dan Tegar yang masih kita padamkan dan itupun hanya tinggal asap,"ujarnya.

Terpisah, Komandan regu Damkar, Jefri saat dikonfirmasi membenarkan sejumlah titik lahan yang terbakar.

"Angin kencang sempat menyulitkan proses pemadaman. Bersama gabungan tim dari Satpol PP, Polri dan TNI kita terus berjuang memadamkan api. Pantang pulang sebelum padam,"ujarnya mantap.

Senada, Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Rickardo yang juga tampak di tempat kejadian perkara (TKP) Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) itu juga tampak bertungkus lumus memantau areal yang terbakar.

"Kita mengimbau agar masyarakat selalu menjaga lahannya masing - masing. Jangan membuka lahan dengan cara membakar dan bagi masyarakat yang melihat adanya kebakaran lahan, segera laporkan ke kita,"imbaunya.(riauterkini)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan