Riau

Intensitas Hujan Tinggi, Pemkab Rohil Gelar Apel Siaga Banjir

Usai gelar apel bersama, Bupati Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati H Sulaiman cross check pasukan siaga banjir. Foto: Wisman

ROHIL (MR) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi tahun 2022 curah hujan lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

Menanggapi hal itu Pemkab Rokan Hilir langsung menggelar apel bersama Forkopimda dalam rangka siaga banjir. Apel siaga banjir dipimpin secara langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SS.MH di Bagansiapiapi, Rabu (12/1/2022).

Apel siaga juga dihadiri langsung oleh Bupati Afrizal Sintong, Kajari Yuliarni Appy, Kasdim Erlaba Peranginangin, Kapolsek Bangko Dedi Susanto, Sekda Rohil M Job Kurniawan beserta seluruh Kepala OPD, TNI/Polri.

Wakil Bupati H Sulaiman dalam pidatonya mengatakan bahwa prediksi pihak BMKG di bulan Januari curah hujan cukup tinggi. 

Untuk itu, Pemkab Rohil perlu menyikapi dengan melakukan antisipasi secara bersama sama mencegah efek yang ditimbulkan dari banjir tersebut.

"Menghadapi banjir ini kita harus cegah dan antisipasi bagaimana kedepannya agar dapat di minimalisir. Supaya kita dapat bersama bekerja untuk mengantisipasi banjir," ujarnya.

Wabup H Sulaiman meminta kepada seluruh instansi terkait, seperti Dinas DLH, PUTR, BPBD, Camat, Penghulu sampai ke perangkat desanya saling bekerjasama menanggulangi banjir.

"Contohnya di Bagansiapiapi ada beberapa yang tergenang banjir, seperti Jalan Bahagia, Jalan Siak, Pelabuhan Baru, Parit Aman. Daerah ini sangat rentan terkena banjir," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sulaiman melakukan cross check kesiapan pasukan satuan tugas (Satgas) siaga banjir yang terdiri dari BPBD, Basarnas, Satpol PP, Dinas Kesehatan, TNI/Polri, DLH dan PUTR. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan