Riau

Angka Perceraian di Rohil Ckup Tinggi. BP-4 Diminta Berperan Secara Maksimal

Ketua BP-4 Rokan Hilir Agus Salim, SHI. M.Pdi memberikan foto keluarga kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong. Foto: Wisman

ROHIL (MR) - Jajaran pengurus di Badan Penasihatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP-4) Kabupaten Rokan Hilir diminta dapat berperan secara maksimal guna menurunnya angka perceraian di Rokan Hilir.

Demikian hal itu disampaikan oleh Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong saat menyampaikan kata sambutan pengukuhan pengurus (BP-4) Rohil masa bakti 2022-2026, di Gedung Pertemuan H Misran Rais, di Bagansiapiapi, Rabu (12/1/2022). 

Turut hadir Wakil Bupati, H Sulaiman, SS.MH, Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Basiran Nur Efendi SE, Kepala Kemenag Rokan Hilir H Naini, Ketua I BP-4 Riau Drs H M Aziz MA. Kemudian pengurus dan Ketua BP-4 Rokan Hilir Agus Salim, SHI.,M.P.dI.

Afrizal Sintong berharap agar angka perceraian di Kabupaten Rokan Hilir mengalami penurunan. Untuk itu peran dari BP-4 sangat diperlukan.

"Pemkab Rohil siap memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh BP-4 ini," kata bupati.

Keberadaan keluarga sebut bupati merupakan pilar yang penting dalam pembangunan, menurutnya semakin baik keluarga maka memberikan dampak yang positif terhadap anggota keluarga itu sendiri dan memberikan pengaruh positif terhadap kondisi lingkungan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Rokan Hilir H Naini mengaku kasus perceraian di Rokan Hilir cukup tinggi.

Menurut Naini perlu peran serta dari seluruh pihak khususnya dari BP-4 Rokan Hilir untuk dapat menjadi bagian yang dapat memberikan edukasi sekaligus pencerahan kepada keluarga maupun pasangan yang melaksanakan pernikahan.

"Agar dapat mempertahankan keutuhan rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah," ucapnya.

Ketua I BP-4 Riau M Aziz dalam sambutannya mengatakan selamat atas pengukuhan jajaran pengurus BP-4 Rokan Hilir sekaligus mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Rohil kepada jajaran BP-4 Rokan Hilir.

"Kami berharap seluruh jajaran BP-4 Rokan Hilir yang baru dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," pungkasnya. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan