Sport

India Open 2022: Tujuh Pemain Positif COVID-19

Ilustrasi
MONITORRIAU.COM - Tujuh pemain yang tampil di turnamen India Open 2022 dilaporkan positif COVID-19. Mereka dipastikan tak bisa tampil dan langsung dinyatakan gugur.
 
Dilaporkan situs resmi BWF hari ini, Kamis (13/1/2022), data tersebut diperoleh dari hasil tes real time polymerase chain reaction (RT-PCR) yang wajib dilakukan pemain pada Selasa (11/1) lalu.
 
"Badminton World Federation (BWF) mengonfirmasi bahwa tujuh pemain telah mundur dari India Open 2022 setelah dinyatakan positif COVID-19," bunyi pernyataan resmi BWF.
 
Sejauh ini, BWF belum membocorkan siapa saja yang dinyatakan terjangkit virus Corona. Namun mereka yang terinfeksi tak akan bisa bermain dan dipastikan gugur. Pemain ganda yang rekannya dinyatakan positif juga harus mundur dari turnamen karena dianggap punya kontak dekat.
 
Babak 16 besar yang digelar hari ini dimulai pukul pukul 11.30 WIB, dan jika BWF tak mengumumkan daftar pemain yang positif COVID-19, perkiraan nama-nama yang terinfeksi kemungkinan baru bisa dideteksi dari hasil laga yang dinyatakan menang walkover (WO).
 
BWF dan Asosiasi Bulutangkis India sudah memastikan turnamen akan terus berlanjut di bawah pengawasan ketat dan sesuai protokol kesehatan.
 
Indonesia diketahui menyisakan satu wakil saja di babak 16 besar India Open 2022, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Mereka akan bertemu wakil tuan rumah, Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary di court 1 sekitar pukul 14.00 WIB nanti.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan