Riau

Ciptakan Kamtibmas, Satlantas Polres Dumai Itensifkan Patroli Malam

Petugas Satlantas Polres Dumai saat melakukan patroli malam di Jalan Sudirman

DUMAI (MR) - Menciptakan situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Dumai kondusif dan terus terjaga, Satlantas Polres Dumai mengintensifkan kegiatan patroli di malam hari. 

Kegiatan patroli blue light malam hari ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di malam hari sembari mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Patroli blu light ini merupakan program dari Kapolda Riau untuk menghadirkan polisi ditengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran Polisi lalu lintas dijalan serta mencerminkan kesiapsiagaan Polri ditengah masyarakat, " kata Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria. 

Ditambahkan Akira, patroli blue light yang dimaksudkan yaitu kegiatan patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan roda empat patroli Dinas Lalulintas dan Samapta dengan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru sebagai tanda hadirnya Personel Polri di tengah-tengah masyarakat. 

Tidak hanya di malam hari patroli penguatan kehadiran polisi ditengah masyarakat ini juga dilakukan di pagi dan siang hari, lanjut Akira. 

"Untuk kegiatan patroli ini sendiri akan kami utamakan di daerah rawan terjadinya kejahatan C3 dan balap liar di wilayah hukum Polres Dumai seperti jalan Putri Tujuh dan Jalan Bahtera, Kelurahan Purnama. Sejumlah Jalan Protokol seperti Jalan Sudirman, Jalan Sultan Syarif Kasim dan Jalan Soe Brantas juga menjadi titik patroli tim kita dilapangan, " tambah Kasat Lantas. 

Diharapkan dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan Patroli tersebut mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri," tuturnya. 

Ia mengatakan bahwa dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polres Dumai dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kota Dumai.

"Kami langsung berinteraksi dengan masyarakat. Selain menghimbau menjaga Kamtibmas, kami juga memberikan himbauan mematuhi prokes guna mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya. 

"Di samping itu dengan adanya patroli malam seperti ini keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) otomatis terwujud ditengah tengah masyarakat," papar AKP Akira.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan