Riau

Respon Bupati Rohil Tangani Banjir Mendapat Apresiasi dari Ketua RT 03 Bagan Timur

Ketua RT 8 RW 03 Kelurahan Bagan Timur Bukhori saat turun menggali parit di pekarangan rumahnya di Jalan Selamat, Kelurahan Bagan Timur. Foto Wisman

ROHIL (MR) - Warga RT 8 RW 03 Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko menyambut baik atas respon dan langkah-langkah yang telah diberikan oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong atas penanganan banjir di wilayah itu.

Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rohil diharapkan dampak banjir yang berada di Kelurahan Bagan Timur sekarang ini dapat teratasi dengan sebaik - baiknya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua RT 8 RW 03 Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Bukhori di sela melakukan goro bersama warga di Jalan Selamat, Sabtu (15/1/2022) pagi.

"Saya selaku Ketua RT atas nama warga masyarakat RT 8 RW 03 mengucapkan ribuan terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Bupati Rokan Hilir atas langkah-langkah yang diambil," katanya.

Tidak hanya berhenti sampai di sini saja, diharapkan kedepan pinta Bukhori Pemkab Rokan Hilir dapat  terus melakukan normalisasi parit agar saluran air dapat mengalir dengan baik tujuannya tahun berikutnya agar Kelurahan Bagan Timur  terbebas dari banjir.

Dalam rangka memberikan kontribusi positif kepada pemerintah, masyarakat Kelurahan Bagan Timur terpantau melakukan gotong royong dengan membuka parit-parit  yang tersumbat akibat sampah bercampur lumpur, tujuannya agar saluran air terbuka lancar.

"Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama antara masyarakat Kelurahan Bagan Timur dengan Pemkab Rokan Hilir kedepan diharapkan Kelurahan Bagan Timur dan sekitarnya banjir dapat segera teratasi dengan baik," sebutnya.

Tumpukan lumpur dan sampah yang dibongkar keluar dari dalam parit sangat bermanfaat. Sebab, tambah Bukhori, lagi nantinya tumpukan tanah lumpur dapat dimanfaatkan oleh warga untuk menimbun pekarangan rumah warga sekitar.

"Daripada kita membeli tanah yang sekarang itu harganya lebih kurang empat ratus ribu per prah (truck), lebih baik tanah-tanah yang kita bongkar dari dalam parit selanjutnya akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk menimbun pekarangan rumah," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan