Ekonomi

Syamsuar: BUMDes di Riau Terus Mengalami Kemajuan

ROHUL (MR) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan peninjauan di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Ngaso Mandiri, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (15/1/2022).

BUMDes Ngaso merupakan sebuah lembaga usaha desa yang dikelola oleh pemerintah desa bersama masyarakat untuk memperkuat ekonomi desa.

Adapun tujuan utamanya yaitu memperkuat ekonomi desa dan meningkatkan pendapatan asli desa dengan mengoptimalkan potensi sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat dan dimanfaatkan sebagai upaya untuk pemerataan dan pertumbuhan ekonomi desa.

Saat di wawancarai saat peninjauan, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa setiap peninjauannya ke daerah-daerah, selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke BUMDes untuk melihat perkembangannya.

"Alhamdulillah setiap kunjungan kerja, kita selalu menyempatkan untuk melakukan peninjuan. Dan Alhamdulillah pula sejak 2019 BUMDes di Provinsi Riau mulai mengalami kemajuan karena bantuan yang telah diberikan oleh Pemprov Riau," kata Syamsuar.

Ia berpendapat bahwa, BUMDes dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki kesamaan yaitu untuk meningkatkan pendapatan asli baik desa maupun negara.

"Semoga kedepannya BUMDes yang ada di Provinsi Riau bisa lebih baik lagi dan mampu bersaing dengan usaha lainnya," tutup Syamsuar.

Kepala Desa Ngaso Andes Siata menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Riau yang telah berkunjung ke desanya. Dia berharap kunjungan Gubernur ini memberikan motivasi kepada masyarakat agar perekonomian lebih meningkat.

"Mudahan kedatangan Pak Gubernur membawa berkah dan besar harapan kami bantuan BUMDes ditingkatkan lagi agar lebih bisa bersaing," katanya. (Mediacenter Riau) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan