Riau

Wabup Rohil Panen Raya Daun Talas Beneng di Manggala Sakti

Wabup Rohil panen raya perdana daun talas beneng di Desa Manggala Sakti. Foto: Wisman

ROHIL (MR) - Wakil Bupati Rokan Hillir H Sulaiman, SS.MH melakukan panen raya daun talas beneng di Kepenghuluan Manggala Sakti, Kecamatan Tanah Putih, Jumat (21/1/2022).

Panen raya daun talas beneng diatas lahan seluas 1,5 hektare tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Zulkifli S.Ag, Sudirman, Sekjen Tani Indonesia Ilham, Plt Camat Tanah Putih Emelda S.Pd dan petani yang tergabung di Perkumpulan Petani Talas Beneng Riau dan tokoh adat setempat.

Sumardi selaku Ketua Tani Talas Beneng mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas panen raya yang dilakukan. Meskipun pengembangan talas beneng cukup lama namun kata Sumardi, menambahkan telah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

Sementara, Kepala Desa Manggala Sakti Muslim dalam kesempatan itu memberikan apresiasi atas keberhasilan warganya yang secara  khusus para petani yang telah berhasil mengembangkan talas beneng.

Muslim berharap talas beneng dapat menjadi komoditas andalan di Desa Manggala Sakti, katanya seraya mengharapkan dukungan dari Pemkab Rokan Hilir.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Rohil Sulaiman memberikan aplus sekaligus apresiasi kepada para petani telah berhasil mengembangkan talas beneng di Desa Manggala Sakti Kecamatan Tanah Putih.

Wabup Sulaiman meminta kepada dinas terkait dapat memberikan penyuluhan kepada seluruh petani talas beneng di Kabupaten Rokan Hilir sehingga apa yang telah dilakukan para petani talas beneng di Desa Manggala Sakti bisa menjadi desa percontohan untuk desa lainnya.

"Jika berhasil tentunya ini bisa menjadi percontohan untuk desa lainnya. Sebab, peluang sangat terbuka lebar," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan