Riau

Bupati Sukiman Lantik 19 Kades di Rohul

Bupati Rohul, Sukiman ketika melantik 19 Kades di Kabupaten Rohul

ROHUL (MR) - Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman melantik 19 Kepala Desa se Kabupaten Rokan Hulu yang dipusatkan di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center, Pasir Pangaraian, Selasa (25/01/2022).

Selain H Sukiman, acara pelantikan itu juga Wabup H.Indra Gunawan, Kadis DPMPD Margono S.Sos, Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra ST, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Harjito SIK MH, Para pimpinan Forkompinda serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan OPD di lingkungan Pemkab Rohul.

Adapun 19 kepala Desa dari 10 Kecamatan itu, diantaranya se Kabupaten Rokan Hulu diantaranya, Desa Menaming, Desa Batang Kumu, Desa Kepenuhan Barat, Desa Rambah Baru, Desa Lubuk Napal, Desa Teluk Aur, Desa Sungai Kuning dan Desa Lubuk Bilang,  Desa Rambah Hilir Tengah, Desa Rambah dan Desa Serombou Indah. 

Kemudian, di Kecamatan Tambusai Utara yaitu Desa Simpang Harapan Kecamatan Bangun Purba 1 desa, yaitu Desa Rambah Jaya, Kecamatan Tandun 2 desa, yaitu Desa Tandun dan Desa Tapung Jaya,

Kecamatan Bonai Darussalam 1 desa, yaitu Desa Rawa Makmur dan Kecamatan Kepenuhan Hulu 1 desa, yaitu Desa Muara Jaya. 

Sementara itu Bupati Rokan Hulu juga melantik pejabat kepala desa hasil pemilihan Pergantian Antar Waktu di Tiga Desa yakni, Penjabat kades, Rusdi Hidayatullah MkM, sebagai Kades Pematang Berangan, Mulyadi SE Sebagai Kades Kasang Padang dan Ahmad Jais Sebagai Kades Kepenuhan Jaya,

Bupati Sukiman dalam sambutannya mengharapkan, Kades yang baru dilantik menjadi suri tauladan bagi masyarakat yang dipimpinnya, serta menjaga perilaku, ucapan dan tindakan.

“Kades yang baru dilantik diharapkan mampu mempertanggung-jawabkan‎ dana bantuan untuk desa, baik itu Alokasi Dana Desa (ADD) atau Dana Desa (DD) yang digelontorkan pemerintah setiap tahunnya, mulai perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan di lapangan.

Bupati ‎ juga menyarankan, agar setiap kades harus memahami tugasnya, dan bisa memanfaatkan bantuan pemerintah untuk membangun desa kearah yang lebih baik, mulai perencanaan, pelaksanaan, Pengawasan dan pelaporan.pungkas nya

“Bagi Kades yang baru harus tertib administrasi sesuai aturan, menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat sendiri, segala kekurangan diperbaiki,” imbau Bupati Sukiman. (ber/kominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan