Riau

Wabup Rohil Minta Vaksinasi Tahap Dua Dipercepat

ROHIL (MR) - Wakil Bupati Rokan H Sulaiman, SS.MH memimpin secara langsung rapat Analisis dan Evaluasi penanganan COVID-19 vaksinasi terhadap masyarakat dan anak usia 6 hingga 11 tahun.

Rapat yang digelar secara virtual bersama seluruh Camat dan Kepala Puskesmas berlangsung di Lantai 4 Kantor Bupati Rohil, Batu Enam, Bagansiapiapi. Rabu (26/1/2022).

"Dari hasil diskusi bersama Bupati dan jajaran Forkopimda, hari ini kita melaksanakan analisis dan evaluasi tentang COVID-19 seperti pelaksanaan vaksinasi yang pertama dan yang kedua maupun vaksinasi untuk anak umur 6 hingga  11 tahun," kata H Sulaiman. 

Untuk akhir tahun 2021 yang lalu, terang Wabup capaian vaksinasi tahap satu di Rokan Hilir mencapai 80 persen. 

Sementara, untuk vaksinasi tahap kedua mengalami penurunan yang cukup signifikan disebabkan banyak faktor. 

Sesuai keterangan dari para Camat maupun kepala Puskesmas mencatat, penurunan capaian vaksinasi tahap dua terjadi dikarenakan faktor kelelahan dan kejenuhan.

"Tahun ini sudah memasuki minggu ketiga, kita harus kembali semangat, karena capaian vaksin pertama dan kedua itu cukup jauh, kita harus terus kejar vaksinasi kedua ini," ajak wabup.

Meski demikian, wakil bupati optimis capaian vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Rokan Hilir akan terus meningkat dengan kerjasama semua pihak baik Pemerintah Daerah, TNI/Polri.

"Saya yakin dan percaya kepada kita semua terutama Kepala Puskesmas, Dinas Kesehatan, Camat dan jajaran Forkopimda jika bersinergi vaksinasi yang kedua ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Wabup juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Forkopimda yang telah bersusah payah membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

Terkait vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun saat ini semua unsur tengah menggesa di setiap sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Wabup meminta kepada Camat maupun Kepala Puskesmas dan seluruh unsur agar turut serta memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para orang tua agar mengizinkan anaknya untuk di vaksinasi.

"Kemarin kita juga sudah melaksanakan vaksinasi di sekolah Methodist dan Alhamdulillah semua berjalan dengan baik. Orang tua tidak perlu takut jika anak di vaksinasi. Sebab, vaksin ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh anak," ujarnya. (Rls) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan